Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

16 Siswa Madrasah Akan Ikut KSM Jatim di Surabaya

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 May 2017 16:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Jawa Timur Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, akan mengirimkan siswa yang terbaiknya dalam mengikuti ajang tersebut, yang akan dilaksanakan pada Rabu (24/5/2017) besok.

Total sebanyak 16 Siswa mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA), akan bersaing dengan siswa dari 38 Kota/Kabupaten se Jatim, untuk mengikuti ajang lomba di bidang Akademik yang bertempat di Hotel Utami Kota Surabaya.

Kepala Kemenag Bojonegoro, A. Munir mengungkapkan, ajang KSM ini merupakan ajang unjuk kemampuan di bidang akademik serta untuk mengukur kemampuan siswa yang difahaminya.

"Selain itu, sebagai ajang prestasi siswa untuk belajar mengukur kemampuannya di tingkat yang lebih tinggi," ungkapnya..

Pada pelaksanaan kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini, nantinya untuk Mata Pelajaran (Mapel) yang dilombakan setiap peserta diberikan waktu 120 menit. Baik untuk mata pelajaran eksak (Sains) maupun non eksak seperti Ekonomi, Bahasa Arab maupun Geografi.

Adapun siswa yang mengikuti KSM tingkat MA sebanyak 8 Siswa yakni Farikhatul Khoiriyah, Farah Adiba H, Erlina Eka F, M Arviansyah, Amelia Z, Hafidzoh NF, Erma Kusuma N, dan Siti Nurhani. Sedangkan jenjang MTs akan mengirimkan 5 Siswa yakni Siti Nur Laili Z, Armavia N, Rizki Wulan R, Tata Ayu M, dan Faridaturrohma.

Pada tingkat MI Kemenag Bojonegoro hanya mengirimkan 3 Siswa yakni Hazzazaian Rajendra D, Ridwan Rafli P, dan Dian Lestari yang mengikuti mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.

"Semoga dengan adanya momentum KSM ini siswa madrasah dapat motivasi lebih dalam meningkatkan kemampuan intelektualnya yang berdasarkan nilai-nilai agama" harap  Kepala Kemenag Bojonegoro A. Munir. [saf/ito]
 

Tag : ksm, jatim, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini