Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

44 SMP Terapkan Sistem Kurikulum 2013

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 May 2017 12:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Kurikulum 2013 pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bojonegoro sudah diterapkan di 44 SMP.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Salimun mengatakan, hingga tahun 2017 Sebanyak 44 SMP sudah menerapkan Kurikulum 2013. "Pada 2015, awal penerapan K-13 hanya beberapa sekolah saja,"ujarnya.

Untuk menunjang keseluruhannya, terlebih lagi para pendidik dalam menerapkan K-13, beberapa waktu lalu puluhan guru diberikan pembinaan selama 6 hari yang dilaksanakan di Sekolah Model Terpadu (SMT).

Selama mengikuti Pembinaan itu, para guru diberikan materi yang dibimbing langsung dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi. Dengan adanya pembinaan, dapat memberikan kompentensi dan meningkatkan kapasitas guru dalam menerapkan K-13

"Semoga nantinya pelaksanaan penerapan Kurikulum 2013 dapat dibarengi dengan kualitas guru serta penyaluran buku yang tepat waktu," harap Salimun.

Tag : k-13, smp, disdik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini