08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan denan Vaksin dan 3M   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   06:30 . Angka Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tembus 8.000   |   06:00 . Kembali Longsor, Jembatan Glendeng Ditutup Total   |   05:00 . 7 Pasien Sembuh, 7 Tambahan Kasus di Bojonegoro   |   04:00 . Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang   |   00:00 . Jembatan Ambruk Diterjang Banjir   |   23:00 . Dukung Anak Belajar dari Rumah saat Pandemi   |   22:00 . Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Disabilitas di Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker   |   21:00 . Datangi Kejari di Pantura, Kajati Jatim Sebut Banyak Inovasi Kejari Bojonegoro   |   20:30 . Waspada Efek Jangka Panjang Covid-19   |   20:00 . Dishub Bojonegoro Himbau Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif Menuju Tuban   |   19:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Bojonegoro-Tuban Kembali Ditutup Total   |   18:30 . Gejala Covid-19 Pada Lansia   |   18:00 . Dinsos Bojonegoro Rakor Terkait Evaluasi PKH 2020 dan Rencana PKH 2021   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 28 May 2017 22:00

HMI-KAHMI Berbagi Takjil Kepada Keluarga Pasien RS

HMI-KAHMI Berbagi Takjil Kepada Keluarga Pasien RS

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com -
Di bulan Ramadan 1438 H yang penuh berkah ini, tak lengkap rasanya apabila tidak dimanfaatkan untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Majelis Daerah Korp Alumni HMI (MD. KAHMI), yang berbagi takjil berbuka puasa kepada keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan Veteran, Minggu (28/5/2017).

Koordinator Presidium MD. KAHMI Bojonegoro, M. Yazid Mar’ie mengatakan, berbagi takjil untuk berbuka puasa merupakan agenda tahunan Keluarga Besar HMI saat Ramadan.

“Tujuannya jelas untuk meringankan sedikit beban para keluarga pasien yang menunggu di Rumah Sakit (RS),” papar Yazid, sapaan akrab Koordinator Presidium MD. KAHMI Bojonegoro.

Takjil sendiri, kata Yazid, difokuskan kepada keluarga yang menunggu pasien yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit. "Berbagi takjil yang kami lakukan berbeda dengan yang lain, karena kita hanya memberikan kepada keluarga para pasien," terangnya.

Terpisah, Edy Prayitno, Koordinator Berbagi Takjil mengungkapkan, acara berbagi ini dilaksanakan di semua Rumah Sakit yang ada di Kota Ledre sebutan Kota Bojonegoro.

“Seperti di RSUD berbagi takjil dilaksanakan pada hari kedua puasa, sedang untuk kemarin di RS. Aisyiyah Bojonegoro, serta besok rencananya akan ke RS. Ibnu Sina dan Muna Anggita,” jelas Edy Prayitno.

Rencananya, Edy menambahkan, panitia akan membagikan 100 bungkus takjil setiap harinya. Untuk kesuksesan program ini, jelas Edy, panitia membutuhkan dana sekitar 32 juta, sedang hingga saat ini dana baru terkumpul 17 juta.

"Dana dihimpun dari masyarakat. Untuk memenuhi kekurangannya, panitia berharap masyarakat mau ikut mendonasikan sedikit rezekinya untuk ikut berbagi di bulan yang mulia ini,” harap Edy, sapaan akrab Edy Prayitno.

Sekadar informasi, panitia masih membuka kesempatan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi bershodaqoh untuk 'Program Tebar Takjil' kepada para keluarga penunggu pasien di Rumah Sakit.

Panitia menyiapkan dua paket infaq yaitu: Paket Takjil Harian: per 100 bungkus atau sebesar Rp1 juta, dan Paket Takjil Reguler: per 10 bungkus atau sebesar Rp100 ribu. Donasi/bantuan masyarakat dapat disalurkan dengan transfer ke Bendahara Program: Nomor Rekening 7065622526 BANK MANDIRI SYARI’AH an. SRIANI. [mu]

Tag : takjil ramadhan, hmi, kahmi bojonegoro, tebar takjil


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat