Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rombongan Belajar SD Direncanakan Diisi 28 Siswa

blokbojonegoro.com | Monday, 29 May 2017 18:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com -
  Pada pnerimaan siswa baru bagi jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun ini rencananya setiap rombongan belajar akan diisi 28 murid. Jumlah tersebut berkurang dibandingkan tahun lalu agar nantinya suasana belajar di kelas dapat efektif.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Kurikulum Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Daerah(Disdikda) Bojonegoro, Sukarni saat ditemui blokBojonegoro.com Senin (28/5/2017), menurutnya untuk memberikan pembelajaran yang lebih efektif nantinya setiap Rombel akan dimaksimalkan sebanyak 28 siswa.

Sementara itu, untuk penerimaan siswa SD dilakukan berdasarkan sistem radius. Sehingga, penentuan penerimaan siswa diprioritaskan siswa yang berada didekat sekolah SD yang ada.
 
"Meski begitu penerimaan siswa dari luar dan jalur prestasi masih ada, dengan diberikan total kuota sebanyak 10 persen. Selain itu, masuk SD sekarang tidak ada tes Calistung bagi siswa, kalau dulu sih ada," ungkapnya.

Masih kata Sukarni, bahwa saat ini, sudah tidak ada sekolah istilah favorit, alasannya karena sekolah kualitas dan sarana prasarana sudah merata, oleh karenanya masyarakat tak perlu khawatir untuk memilih SD. [sof/lis]

Tag : disdikda, seni, ajang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini