Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meresahkan, Banyak Swalayan Tak Buang Sampah di TPA

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 May 2017 08:00

Meresahkan, Banyak Swalayan Tak Buang Sampah di TPA

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Keluhan masyarakat terkait Tempat Pembuangan Sampah (TPS) akan ditindaklanjuti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, banyak swalayan di Kota Ledre yang tidak membuang sampahnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang difokuskan di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

[Baca juga: Berserakan dan Bau, TPS Sukorejo Dikeluhkan Masyarakat ]

Kepala DLH Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah mengatakan, TPS yang ada tersebut termasuk di Desa Sukorejo itu untuk sampah rumah tangga. "Tapi ada beberapa swalayan dan toko modern membuang sampah di situ (TPS Sukorejo)," terangnya, Selasa (30/5/2017).

Sehingga, sampah di lokasi TPS tidak hanya sampah atau limbah rumah tangga saja. Pasalnya beberapa swalayan membuangnya di TPS, padahal seharusnya membuang sampahnya di TPA Banjarsari. "Info dari warga ada swalayan membuang sampah disana," jelasnya.

Seharusnya swalayan mempunyai kontainer untuk membuang sampahnya masing-masing, tapi swalayan dan toko modern belum mempunyai kontainer sampah. Seperti halnya KDS, Bravo, Giant dan yang lainnya akan dilakukan penertiban.

"Akan ditertibkan dan pengawasan. Nanti kalau masih membandel akan diberikan rekomendasi penertiban," ungkapnya.

Perempuan asal Dander itu juga Menambahkan, kalau nanti Perda tentang sampah disahkan akan ditindak sesuai Perda tersebut. Supaya tertib dan tidak meresahkan masyarakat. [zid/ito]

Tag : tps, sampah, swalayan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini