Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB Tahun Ajaran 2017-2018

Besok, Pengambilan Pin Kunci Masuk PPDB Online

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 June 2017 15:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com -
Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK bisa mulaui 2 jalur yakni Offline maupun Online. Untuk pendaftaran online dimulai bulan Juli mendatang.

Meskipun begitu, nantinya siswa yang akan daftar melalui jalur reguler atau online harus mempunyai pin untuk Login atau masuk ke aplikasi sekolah yang dituju.

Menurut Kasi Kesiswaan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim, Untuk Bojonegoro, Kusnadi, pendaftaran dilakukan secara mandiri atau di Sekolah penyelenggara melalui website http//PPdb.dindik.Jatimprov.go.id atau juga melalui website http//PPdbJatim.net.

"pendaftaran PPDB Online SMA/SMK dibuka selama 24 jam," imbuhnya.

Untuk pengambilan pin akan dibuka mulai tanggal 5 Juni hingga tanggal 22 Juni mendatang dengan mengambil pin di sekolah penyelenggara.

Untuk syarat pengambilan pin siswa diharuskan membawa SKHUN, Kartu Keluarga (KK) asli dan foto kopi. Setelah persyaratan tersebut dipenuhi nantinya siswa akan diberikan pin sebagai kunci masuk untuk daftar melalui PPDB online.

Masih menurut kusnadi, Untuk siswa yang ingin mendaftar Ke SMK bisa mendaftar dimana saja, namun siswa harus terlebih dahulu mengikuti tes bakat dan minat. Berbeda dengan siswa yang ingin mendaftar ke SMA Cabdindik Provinsi Jatim untuk Bojonegoro membagi Semua SMAN menjadi 6 Zonasi.

Zona pertama yaitu SMAN 1 Bojonegoro, SMAN 3 Bojonegoro, dan SMAN Model Terpadu. Zona dua yaitu SMAN 2 Bojonegoro, SMAN 4 Bojonegoro, SMAN 1 Kalitidu, dan SMAN 1 Malo. Zona Ketiga SMAN 1 Baureno, SMAN 1 Kepohbaru dan SMAN 1 Kedungadem.

Sedangkan Zona Empat yaitu, SMAN 1 Sumberejo, SMAN 1 Balen dan SMAN 1 Sugihwaras. Zona Lima yaitu SMAN 1 Padangan, SMAN 1 Ngraho, SMAN 1 Tambakrejo dan SMAN 1 Kasiman. dan Zona keenam yaitu SMAN 1 Bubulan, SMAN 1 Gondang dan SMAN 1 Dander.

Untuk itu, siswa yang ingin mendaftar PPDB nantinya tetap diprioritaskan siswa yang mendaftar dekat dengan zona terdekat dari tempat tinggal siswa. [sof/lis]

Tag : PPDB, online, siswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini