Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berwisata dan Baksos, ASPPI Jatim Kunjungi Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 05 June 2017 20:00

Berwisata dan Baksos, ASPPI Jatim Kunjungi Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro dianggap menjadi destinasi tempat wisata yang dapat diunggulkan. Karena itu, puluhan DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Timur mengunjungi Kota Ledre, Senin (5/6/2017) dan sekaligus mengadakan bakti sosial di panti asuhan di Kecamatan Sugihwaras.

Rombongan dari Surabaya tiba di Kota Ledre langsung ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DKP) Kabupaten Bojonegoro dan disambut DPC ASPPI Bojonegoro. Setelah itu rombongan menyempatkan mengunjungi Texas yang ada di bukit Wonocolo Kedewan Bojonegoro.

Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto menjelaskan, organisasi ini sudah nasional setidaknya ada 20 provinsi di Indonesia untuk mempromosikan wisata. Pasalnya di ASPPI ada pengelola wisata, travel agent, restoran dan yang lainnya.

Selain berkecimpung di dunia wisata, ASPPI juga rutin mengadakan bakti sosial. "Paling tidak setahun dua kali saat Natal dan Ramadan, sekarang ini tematik Ramadan," jelas Safor sapaan akrabnya.

Usai berwisata ke Texas Wonocolo rombongan langsung mengikuti baksos, ceramah motivasi dan buka bersama. "Setidaknya ada 120 paket berupa alat tulis dan uang tunai diberikan untuk panti asuhan di Sugihwaras," ungkapnya.

Menurutnya, dipilihnya Kabupaten Bojonegoro karena memiliki wisata yang patut dikembangkan  seperti adanya kebon blimbing, wisata atas angin dan banyak lagi. Dimungkinkan kalau dikelola dengan baik bersama-sama bisa memberikan dampak positif bagi Bojonegoro.

"Selain itu di Bojonegoro selama tahun 2016 - 2017 sudah ada 10 member pelaku pariwisata baru," terang pengelola wisata asal Ngawi itu. [zid/lis]

Tag : baksos, ASPpI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini