Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sekolah SMA-SMK di Bojonegoro Ikuti Pembinaan CSAK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 June 2017 22:00

Sekolah SMA-SMK di Bojonegoro Ikuti Pembinaan CSAK

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim untuk Bojonegoro mengadakan pembinaan seluruh SMA/SMK/PK LB kepada sekolah rintisan Adiwiyata mulai tingkat kabupaten hingga Nasional. Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro, Selasa (6/6/2017).

Menurut Kasi Kesiswaan Cadindik Provinsi Jatim untuk Bojonegoro, Kusnadi, pelaksanaan kegiatan ini merupakan sosialisasi bagi sekolah SMA/SMK yang masuk dalam Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten (CSAK).

"Dengan pembinaan CSAK para peserta yang hadir diberikan materi bagaimana cara mengajukan menjadi sekolah berpredikat Adiwiyata," ujarnya.

Pada kegiatan itu, turut hadir pula Kepla Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim untuk Bojonegoro, Ketua Dinas Lingkungan Hidup, serta Kepala Baznas Kabupaten Bojonegoro. Selain mengikuti pembinaan,  dilakukan pula sosialisasi tentang pelaksanaan terkait Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS).

Terpisah, saat ditemui blokBojonegoro.com, Narasumber dari DLH Mardiantoro, mengungkapkan, untuk menjadi sekolah Adiwiyata harus memenuhi banyak indikator. Di antaranya, kesiapan dari pihak sekolah, menciptakan suasana cinta lingkungan mulai guru hingga para siswa.

"Baru ada 8 Sekolah di semua jenjang di Bojonegoro yang meraih Adiwiyata Nasional," tambahnya. [sof/col]

Tag : adiwiyata, sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini