Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hanya Satu Sekolah di Bojonegoro Berpredikat Mandiri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 June 2017 15:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Dari banyaknya sekolah yang ada di Bojonegoro, mulai SD hingga SMA sederajat, hanya satu sekolah yang menyabet predikat sebagai sekolah mandiri.

Kepala Bidang Konservasi dan Pengendalian Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Mardiantoro mengungkapkan, untuk menjadi sekolah berpredikat Adiwiyata harus ada upaya dari sekolah bersangkutan.

"Sekolah yang berpredikat Adiwiyata Nasional dari sekian jenjang sekolah baru ada 8 Sekolah dan berpredikat sekolah Mandiri baru satu sekolah yakni SMPN 4 Bojonegoro," jelasnya saat ditemui blokBojonegoro.com usai kegiatan pembinaan Sosialisasi Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten (CSAK) di Sekolah Model Terpadu (SMT),

Untuk menjadi sekolah Adiwiyata, harus memenuhi banyak indikator. Di antaranya, kesiapan dari pihak sekolah, menciptakan suasana cinta lingkungan mulai guru hingga para siswa, bahkan sekolah harus tertib bidang administrasinya.

 Mardiantoro menambahkan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) siap melakukan pembinaan terhadap sekolah yang mengajukan untuk menjadi sekolah Adiwiyata. Fokusnya, sekolah di Bojonegoro mememiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu bagaimana mengedukasi para generasi muda untuk peduli dan mencintai serta menyelamatkan lingkungan. "Kami targetkan seluruh sekolah di Bojonegoro siap menjadi sekolah adiwiyata," tambahnya. [saf/ito]

Tag : sekolah, mandiri, bojonegoro, dlh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini