Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

FKMB UINSA Syiar Ramadan di Ngraho

blokbojonegoro.com | Friday, 16 June 2017 08:00

FKMB UINSA Syiar Ramadan di Ngraho

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB), Universitas Negeri Islam Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, melakukan syiar ramadhan, pada (15/6/2017), di Dusun Jeding, Desa Nganti, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro.

Acara yang bertajuk "Caraku Mengabdi Untuk Daerah" itu, di ikuti oleh 25 anggota mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di UINSA, dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 15-21 Juni 2017.

Ketua Umum FKMB UINSA, M. Nur Afifullah mengatakan, tujuan acara syiar ramadan ini adalah menyalurkan ilmu keagamaan terutama kepada masyarakat. "Serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang ada di Dusun Jeding ini," kata Afif.

Afif, sapaan akrap M. Nur Afifullah menjelaskan, untuk kegiatan sendiri ada beberapa jenis yaitu mengajar di sekolah, ngaji, membaca Al Qur'an habis salat, tadarusan, les privat, motivasi pendidikan, dan ngelawang alias silaturahmi ke rumah-rumah penduduk setempat.

Dari acara syiar ramadan ini, diharapkan kepada masyarakat agar memiliki bekal dan pegangan keagamaan yang kuat. "Dan memunculkan generasi yang kritis dalam upaya pembangunan daerah," pungkasnya. [top/ito]

Tag : fkmb, uinsa, nganti, ngraho, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini