Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sekda Ingatkan PNS Tidak Tambah Cuti Lebaran

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 June 2017 21:00

Sekda Ingatkan PNS Tidak Tambah Cuti Lebaran

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -  Tim penegak disiplin akan sisir seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Semua PNS dilarang memperpanjang cuti. Hal ini sebagaimana pesan Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Soehadi Moeljono.

Sekda menegaskan bahwa Tim Penegak Disiplin akan menyisir seluruh OPD yang ada dan akan mendata seluruh tingkat kehadiran para PNS. Tim akan memberikan sanksi tegas kepada para PNS yang tidak masuk dihari pertama pasca cuti libur hari raya. Sekda menegaskan tim nanti terdiri dari beberapa element mulai Satpol PP, BKD dan Inspektorat.

"Kecuali bagi OPD yang bertugas selama cuti Lebaran agar diatur," ungkap Sekda.

Selama libur cuti bersama nanti, Sekda juga berpesan agar seluruh OPD memastikan keamanan di lingkungan masing-masing. Mulai saklar listrik dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan, untuk Dinas yang masih menjalankan tugasnya yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup harus mengatur seluruh personelnya agar tetap bisa melaksanakan tugasya meski saat cuti bersama nanti.

Untuk diketahui, larangan menambah cuti tersebut sesuai edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur No 21 Tahun 2017 yang mengimbau seluruh aparatur sipil negara, TNI, dan Polri untuk tidak menambah cuti tahunan saat Lebaran. [oel/lis]

Tag : PNS, cuti, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini