Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penjualan Mobil Niaga Didominasi Angkutan Kecil

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 June 2017 10:00

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Penjualan mobil niaga masih didominas dari angkutan kecil sejenis grand max dan L300 atau pickup. Sebab, dibandingkan dengan penjualan truk, mobil jenis angkutan kecil banyak dibutuhkan masyarakat pedagang kecil seperti kelontong.

Yennie Pristia Ningsih, Sales Counter dealer Prabasonta Motor Mitsubishi mengatakan, bahwa saat ini Mitsubishi masih mengandalkan pickup dalam penjualannya, karena hampir setiap bulan dibandingkan truk dan mobil pribadi dari Mitsubishi, penjualan masih memberikan ranking satu pada penjualan pickup.

"Apalagi didongkrak dengan musim panen, jadi banyak yang membutuhkan," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Senada diungkap, Frury, salah satu sales counter lain. Sampai saat ini untuk jenis niaga masih didominasi jenis pickup, harga yang tidak terlalu mahal dan wadah yang pas dirasa menjadi pilihan konsumen saat ini.

Saat musim panen memang penjualan didominasi dari kalangan petani, namun jika tidak waktu panen, pedagang kelontong yang mendominasi. Sedangkan untuk sistem pembelian dibandingkan cash dan kredit, penjualan kerap didominasi dari kredit.

"Sistem pembayaran kredit masih mendominan," imbuh Frury. [ifa/mu]

Tag : penjualan mobil niaga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini