07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   06:30 . Angka Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tembus 8.000   |   06:00 . Kembali Longsor, Jembatan Glendeng Ditutup Total   |   05:00 . 7 Pasien Sembuh, 7 Tambahan Kasus di Bojonegoro   |   04:00 . Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang   |   00:00 . Jembatan Ambruk Diterjang Banjir   |   23:00 . Dukung Anak Belajar dari Rumah saat Pandemi   |   22:00 . Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Disabilitas di Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker   |   21:00 . Datangi Kejari di Pantura, Kajati Jatim Sebut Banyak Inovasi Kejari Bojonegoro   |   20:30 . Waspada Efek Jangka Panjang Covid-19   |   20:00 . Dishub Bojonegoro Himbau Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif Menuju Tuban   |   19:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Bojonegoro-Tuban Kembali Ditutup Total   |   18:30 . Gejala Covid-19 Pada Lansia   |   18:00 . Dinsos Bojonegoro Rakor Terkait Evaluasi PKH 2020 dan Rencana PKH 2021   |   17:00 . Covid-19 Masih Mengancam, Kapolres Bojonegoro Gencar Operasi Yustisi   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 29 June 2017 10:00

Lebaran, Warkop Menjadi Tempat untuk Bersilaturrohim

Lebaran, Warkop Menjadi Tempat untuk Bersilaturrohim

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Lebaran menjadi salah satu momentum yang sangat sepesial bagi seseorang, terutama bagi orang-orang yang jauh dari keluarga yang disayanginya. Sehingga, lebaran menjadi salah satu momentum untuk berkumpul dan bersenang-senang maupun tempat untuk melepas kangen dengan keluarga maupun teman-teman.

Selain itu, agar momentum tersebut menjadi lebih istiwema, tentunya harus mencari tempat yang bagus dan nyaman, seperti rumah sanak famili, lokasi wisata, maupun yang lainya.

Namun, dengan semakin maraknya Warung Kopi (Warkop) yang ada di Bojonegoro ataupun semacamnya, menjadi sebuah tempat alternatif sendiri untuk tempat berkumpul atapun bersilaturohim, khususnya bagi kalangan anak muda. Yang mana, ngopi sudah menjadi tren masa kini.

Salah satunya adalah Abidin, pemuda Baureno ini mengatakan, menjadikan warkop sebagai tempat berkumpul dengan teman-temannya, yang mana dinilai menjadi tempat yang strategis dan pas, untuk bernostalgia bersama dengan teman-teman masa SMA maupun dengan teman lainya.

"Sebenarnya biasanya teman-teman sering berkumpul di sini," jelas pemuda lulusan salah satu MA di Kecamatan Sumberejo ini.

Di sisi lain, dari segi fasilitas juga sangat mendukung, dari seperti lokasi yang luas dan adanya Wifi, dinilai sangat membantu ketika lebaran Idul Fitri, karena dirasa sinyal Handphone selalu trobel saat seperti ini.

"Selain itu, teman saya juga bekerja di sini, sehingga terasa lebih lengkap," lanjutnya.

Hal senada yang diucapkan oleh salah satu pengunjung warkop lainya, Nasih, ia mengaku tidak sengaja bertemu dengan teman-teman semasa SMA-nya disalah satu warkop di Kecamatan Sumberejo ini.

"Tadi sebenarnya saya mau ke rumah teman, namun saat dihubungi tidak ada yang aktif nomernya, kemudian ke sini dan bertemu teman-teman ini," jelas pemuda asal Kauman Baureno ini kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : lebaran, warkop, reuni


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat