Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sebagian Petani Sekar Mulai Panen Bawang

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 June 2017 19:00

Sebagian Petani Sekar Mulai Panen Bawang

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Sebagian petani Dusun Dibal, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, saat ini mulai melakukan panen bawang merah, Kamis (29/6/2017). Para petani dusun tersebut melakukan panen dengan cara bergotong royong, yaitu memanen bawang secara bergantian dengan tanpa imbalan alias suka rela.

Salah seorang petani, Sumingkat mengatakan, sebagian petani di daerahnya memang sudah mulai pamen termasuk bawang bawang miliknya.

"Alhamdulillah sudah laku terjual oleh pembeli dengan cara diborong Rp50 juta," kata Sumingkat kepada blokBojonegoro.com.

Ia menjelaskan, lahan yang ia miliki seluas lima petak dan bisa menampung bibit bawang sekitar 180 kilogram. Serta untuk perawatan sendiri memerlukan waktu sekitar 60 hari.

Petani lain, Jakimin menambahkan, bawang merah miliknya juga sudah laku terjual dengan cara diborong tanpa harus ditimbang per kilogramnya. "Dengan lahan sekitar dua petak, alhamdulillah laku Rp25 juta," kata Jakimin. [top/mu]

Tag : petani bawang sekar, bawang merah bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini