Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 30 June 2017 17:00

Lebaran Ketupat, Penjual Janur Bermunculan

Reporter: Maratus Shofifah
 
blokBojonegoeo.com - Menjelang Lebaran, para penjual janur atau pelepah daun kelapa dadakan mulai bermunculan, Jumat (31/6/2017).
 
Para penjual janur dadakan tersebut, biasanya menjual dalam bentuk lembaran per 10 lembar atau sudah berbentuk ketupat. Pedagang janur dadakan tersebut mulai memadati area pasar sudah sejak dua hari ini. Semakin mendekati Hari Raya Ketupat penjual janur semakin ramai.
 
"Setiap kupatan menjelang Lebaran dan lebaran kupat selalu menjual janur," kata salah satu penjual janur di Pasar Sumberrejo, Aisyah. 
 
Ia menerangkan hal tersebut dilakukan karena banyak warga yang membuat ketupat untuk menyambut tradisi kupatan. "Moment setiap satu tahun dua kali jualan janurnya," ujarnya kepada blokBojonegoro.com. 
 
Untuk janur lembaran dijual Rp4.000, Sedangkan yang sudah berbentuk ketupat Rp7.000 sampai Rp8.000."Hasilnya lumayan bisa menjual sampai ratusan ikat," terang penjual lain, Patim. [ifa/lis]
 

Tag : Penjual, janur, kupatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini