07:00 . Meski Boleh, Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!   |   21:00 . Safari Ramadhan Ke-6, Bupati Himbau Lebaran ini Agar Tidak Mudik Dahulu   |   20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |  
Fri, 23 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan Ribu Pemudik Ikut Mudik Bareng Jasa Raharja

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 July 2017 21:00

Reporter: Maratus Shofifah
 
blokBojonegoro.com - PT. Jasa Raharja (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk oleh Pemerintah dengan tugas pokok memberikan santunan kepada korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum di darat, laut/sungai/danau/penyeberangan dan udara serta korban kecelakaan lalu lintas jalan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. 
 
Berangkat dari tugas pokok, Jasa Raharja sangat concern terhadap upaya penanggulangan kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan. Terkait dengan hal tersebut, pada momen arus mudik dan arus balik Lebaran 1438 H Tahun 2017, diperkirakan jumlah masyarakat yang mudik semakin meningkat sehingga berimbas pada risiko kecelakaan lalu lintas yang dihadapi masyarakat semakin tinggi dimana data menunjukkan bahwa kurang lebih 70% korban kecelakaan adalah pengguna sepeda motor.
 
Dengan pertimbangan tersebut, melalui Mudik Bareng BUMN,Jasa Raharja bersama mitra kerja terkait bersinergi untuk mengamankan, melancarkan serta membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mengalihkan pemudik yang menggunakan sepeda motor ke Angkutan Bis AC dan Kereta Api sebagai moda yang lebih menjamin keselamatan bertransportasi.
 
Mudik Bareng BUMN merupakan salah satu bentuk sinergi antar beberapa BUMN untuk mewujudkan komimen BUMN Hadir Untuk Negeri, yang pelaksanaannya telah berlangsung untuk ke-3 kalinya. Sedangkan PT. Jasa Raharja (Persero) telah melaksanakan kegiatan Mudik Gratis untuk yang ke-10 kali sejak tahun 2008.
 
Tahun ini, Jasa Raharja memberangkatkan sebanyak 555 bus, 8 rangkaian KA, 64 gerbong dengan total34.869 orang pemudik ke 66 kota.  Serangkaian kegiatan Mudik Gratis tersebut, pada arus balik tahun ini juga diadakan Balik Bareng BUMN Tahun 2017 dengan tema “Guyub Rukun Agawe Santoso Lebaran 1438H” yang berlangsung pada tanggal 1 - 2 Juli 2017 di Solo, Surabaya dan Malang.
 
Sabtu, 1 Juli 2017,Jasa Raharja Cabang Jawa Timur memberangkatkan 1 rangkaian KA Majapahit(8 Gerbong)dengan total 608 orang penumpang dari Stasiun Malang tujuan ke Stasiun Pasar Senen– Jakarta.
 
Sedangkan Minggu, 2 Juli 2017 dilanjutkan dengan keberangkatan 1 rangkaian KA Jayabaya (8 Gerbong)dengan total 608 orang penumpang dari Stasiun Pasar Turi tujuan ke Stasiun Pasar Senen – Jakarta.
 
BUMN sebagai salah satu wujud kehadiran negara selalu meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dan Mudik Bareng, Guyub Rukun Lebaran 2017 sebagai bentuk kerja nyata BUMN Hadir Untuk Negeri
 
”Untuk mudik hari ini, Minggu (2/7/2017) melewati jalur Bojonegoro dan ada beberapa warga Bojonegoro mudik bersama Jasa Raharja dengan tujuan Jakarta,” kata Kepala Jasa Raharja cabang Bojonegoro, Diki Ginanjar kepada blokBojonegoro.com.
 
Mudik Bareng Guyub Rukun merupakan salah satu bentuk kampanye Pemerintah mengedukasi masyarakat pengguna kendaraan bermotor khususnya sepeda motor untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan mentaati segala aturan lalu lintas yang berlaku sehingga mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. [ifa/lis]

Tag : Jasa Raharja, mudik, balik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat