16:00 . Ketoprak dan Festival Nasi Buwuhan Meriahkan Puncak Agustusan Desa Kenep   |   15:00 . Usai Dilantik Akan Diisi Ketua Sementara, PKB Tunjuk Imam Sholikin   |   14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 01 July 2017 21:00

Puluhan Ribu Pemudik Ikut Mudik Bareng Jasa Raharja

Reporter: Maratus Shofifah
 
blokBojonegoro.com - PT. Jasa Raharja (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk oleh Pemerintah dengan tugas pokok memberikan santunan kepada korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum di darat, laut/sungai/danau/penyeberangan dan udara serta korban kecelakaan lalu lintas jalan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. 
 
Berangkat dari tugas pokok, Jasa Raharja sangat concern terhadap upaya penanggulangan kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan. Terkait dengan hal tersebut, pada momen arus mudik dan arus balik Lebaran 1438 H Tahun 2017, diperkirakan jumlah masyarakat yang mudik semakin meningkat sehingga berimbas pada risiko kecelakaan lalu lintas yang dihadapi masyarakat semakin tinggi dimana data menunjukkan bahwa kurang lebih 70% korban kecelakaan adalah pengguna sepeda motor.
 
Dengan pertimbangan tersebut, melalui Mudik Bareng BUMN,Jasa Raharja bersama mitra kerja terkait bersinergi untuk mengamankan, melancarkan serta membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mengalihkan pemudik yang menggunakan sepeda motor ke Angkutan Bis AC dan Kereta Api sebagai moda yang lebih menjamin keselamatan bertransportasi.
 
Mudik Bareng BUMN merupakan salah satu bentuk sinergi antar beberapa BUMN untuk mewujudkan komimen BUMN Hadir Untuk Negeri, yang pelaksanaannya telah berlangsung untuk ke-3 kalinya. Sedangkan PT. Jasa Raharja (Persero) telah melaksanakan kegiatan Mudik Gratis untuk yang ke-10 kali sejak tahun 2008.
 
Tahun ini, Jasa Raharja memberangkatkan sebanyak 555 bus, 8 rangkaian KA, 64 gerbong dengan total34.869 orang pemudik ke 66 kota.  Serangkaian kegiatan Mudik Gratis tersebut, pada arus balik tahun ini juga diadakan Balik Bareng BUMN Tahun 2017 dengan tema “Guyub Rukun Agawe Santoso Lebaran 1438H” yang berlangsung pada tanggal 1 - 2 Juli 2017 di Solo, Surabaya dan Malang.
 
Sabtu, 1 Juli 2017,Jasa Raharja Cabang Jawa Timur memberangkatkan 1 rangkaian KA Majapahit(8 Gerbong)dengan total 608 orang penumpang dari Stasiun Malang tujuan ke Stasiun Pasar Senen– Jakarta.
 
Sedangkan Minggu, 2 Juli 2017 dilanjutkan dengan keberangkatan 1 rangkaian KA Jayabaya (8 Gerbong)dengan total 608 orang penumpang dari Stasiun Pasar Turi tujuan ke Stasiun Pasar Senen – Jakarta.
 
BUMN sebagai salah satu wujud kehadiran negara selalu meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dan Mudik Bareng, Guyub Rukun Lebaran 2017 sebagai bentuk kerja nyata BUMN Hadir Untuk Negeri
 
”Untuk mudik hari ini, Minggu (2/7/2017) melewati jalur Bojonegoro dan ada beberapa warga Bojonegoro mudik bersama Jasa Raharja dengan tujuan Jakarta,” kata Kepala Jasa Raharja cabang Bojonegoro, Diki Ginanjar kepada blokBojonegoro.com.
 
Mudik Bareng Guyub Rukun merupakan salah satu bentuk kampanye Pemerintah mengedukasi masyarakat pengguna kendaraan bermotor khususnya sepeda motor untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan mentaati segala aturan lalu lintas yang berlaku sehingga mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. [ifa/lis]

Tag : Jasa Raharja, mudik, balik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat