Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 05 July 2017 20:00

Rakor Pembangunan Desa, Pemkab Paparkan Kondisi Ekonomi Kota Ledre

Rakor Pembangunan Desa, Pemkab Paparkan Kondisi Ekonomi Kota Ledre

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kesuksesan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam mengentaskan kemiskinan di daerahnya disampaikan saat Rapat Koordinasi (Rakor) pembangunan desa yang diadakan  Bojoengoro di Pendopo Malowopati, Rabu (5/7/2017). 

Bupati Bojonegoro, Suyoto yang memimpin langsung Rakor tersebut sebelumnya memberikan kesempatan kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bojonegoro, Abdul Jamil untuk menyampaikan evaluasi kondisi di Kota Ledre.

"Bojonegoro sekarang ini sukses menangani kemiskinan. Kalau tahun-tahun sebelumnya masuk 10 besar Jawa Timur, sekarang ini sudah tidak lagi," terang Abdul Jamil.

Selain itu menurut Jamil panggilan Abdul Jamil, beberapa sektor perekonomian terangkat dengan adanya kerja sama yang baik. Termasuk tempat wisata baru membuat roda ekonomi semakin berputar dibandingkan sebelumnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Kang Yoto menambahkan, kunci penurunan kemiskinan dengan menjaga yang rentan agat tidak jatuh miskin, pasang jaring pengaman seperti rastra, biaya pendidikan, jaminan kesehatan dan Jamkesda.

"Termasuk program GDSC mulai ada hasilnya dan juga kelompok baru yang mulai punya pendapatan seperti UMKM, industri masuk desa, wisata, pertanian dan yang lainnya. Semua bersama atasi kemiskinan," ucap Kang Yoto menyemangati peserta Rakor.

Rakor tersebut selain dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga diikuti langsung seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi terkait, Camat, Kepala Desa, unsur media, pelaku usaha dan pihak terkait lainnya. [zid/lis]

Tag : ngabuburit, pemkab, gedung


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini