Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Target PDAM Terkendala Faktor Cuaca

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 July 2017 11:00

Target PDAM Terkendala Faktor Cuaca

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Di tahun ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bojonegoro menargetkan 3.220 sambungan rumah untuk bisa terlayani oleh PDAM. Berbagai upaya dilakukan PDAM. Namun banyak kendala yang didapatkan saat akan memenuhi target. Kendala yang didapatkan saat ini masih sering terjadi hujan.

"Faktor cuaca hujan juga dapat mempengaruhi untuk menambah sambungan rumah,"  kata Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Bojonegoro, Joko Siswanto.

Menurutnya, orang yang berada di wilayah pinggiran bantaran Bengawan Solo meski susah mendapatkan air bersih saat musim kemarau tidak mau untuk memasang PDAM di musim hujan seperti ini. "Kalau orang kota mudah, tetapi orang pinggiran yang biasanya masih tidak mau untuk pasang PDAM," ujarnya.

Pemerintah pusat memang menargetkan untuk pelanggan bisa terus meningkat setiap tahunnya. sampai di tahun 2017 PDAM Bojonegoro ini  jumlah sambungan mencapai 31.467. Sementara itu, menurut Joko saat ini PDAM memiliki 15 sumber air di sejumlah kecamatan. Sumber-sumber tersebut dapat membantu PDAM dalam memenuhi kebutuhan.

"Sumber itu akan selalu ditambah jika saluran air yang diberikan kurang," terangnya. [ifa/ito]

Tag : pdam, bojonegoro, persiapan, siaga, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini