Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rekrutmen Perangkat Desa

Bisa Gandeng Kampus Luar, Minimal Akreditasi B

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 July 2017 09:00

Bisa Gandeng Kampus Luar, Minimal Akreditasi B

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Menjelang pengisian perangkat desa yang kosong pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus mematangkan persiapan. Termasuk pemilihan kampus yang ditunjuk menyelenggarakan pengujian perangkat desa.

Bupati Bojonegoro, Suyoto menjelaskan, dalam pengujian pengisian perangkat desa menggandeng perguruan tinggi. Sebelum itu perguruan tinggi diminta mengikuti beauty contest kecil-kecilan.

"Tidak hanya kampus lokal saja, luar Bojonegoro juga boleh yang jelas minimal akreditasi B," jelang Kang Yoto, sapaan akrab Suyoto.

Menurutnya, perguruan tinggi juga harus memenuhi beberapa persyaratan termasuk ada jurusan pemerintahan, mempunyai Bank, sudah pernah menyelenggarakan dan berpengalaman.

"Dengan persyaratan itu kita ingin mendapatkan kompetensi, intergritas dan pelaksanaannya jujur. Serta perguruan tingggi yang bersangkutan akan ditanya bagaimana caranya melaksanakan dan kesanggupannya, sanggup apa tidak," terangnya.

Diharapkan, setelah pelaksanaan ujian langsung pengumuman hasil ujian dapat diperoleh tanpa menunggu selang waktu pasca pengujian. [zid/ito]

Tag : rekrutmen, perangkat, desa, kosong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini