Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terindikasi Double Job, Pendamping Desa Diminta Memilih

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 July 2017 19:30

Reporter: M. Yazid
 
blokBojonegoro.com - Terindikasi double job, puluhan Pendamping Desa (PD) yang tergabung dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur dipanggil. 
 
TA Kabupaten Bojonegoro, Edy suprayitno membenarkan ada 30 pendamping yang diundang, namun tiga orang tidak hadir karena sebelumnya sudah mengundurkan diri sehingga hanya 27 orang pendamping saja. Nama-nama tersebut sesuai data dari Satker Provinsi Jawa Timur.
 
Untuk itu satker Provinsi Jawa Timur yang berjumlah empat turun langsung ke Kota Ledre. "Mereka (pendamping desa) diklarifikasi indikasi pendamping yang doubel job," jelasnya,  Selasa (11/7/2017).
 
Dari mereka yang diundang beberapa sudah siap mengundurkan diri menjadi pendamping. "Namun masih diberi kesempatan berpikir untuk memilih antara keduanya sampai hari Jumat," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Edy Twitty panggilan akrab Edy Suprayitno memastikan kebanyakan merangkap menjadi tenaga pendidik dan mengakui namanya masuk di lembaga pendidikan. "Sesuai SOP tenaga pendamping tidak boleh terikat kontrak kerja dengan pemerintah atau swasta," ungkapnya.
 
Ditambahkan, bagi yang doubel job diharap memilih tetap menjadi atau mundur menjadi pendamping. Jika mundur mengirimkan surat permohonan pengunduran diri ke Provinsi Jawa Timur, namun jika memilih menjadi pendamping harus ada surat pernyataan pengunduran diri ke lembaga, surat keterangan dari lembaga dan nama yang bersangkutan memastikan namanya hilang atau non aktif di daftar guru yang tercantum di online baik web padamunegeri atau web Kemenag. 
 
"Apabila tidak ada kejelasan dikhawatirkan kalau hasil audit BPK ditemukan double job, dikhawatirkan diminta pengembalian gaji yang sudah diterimanya," pungkasnya. [zid/lis]
 

Tag : Pendamping, desa, Double, job



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini