18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field 'Ngopi Susu' Bareng Wartawan   |   17:00 . Kembali Naik, Inilah Harga Logam Mulia Hari Ini   |   16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |  
Sat, 05 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 July 2017 18:00

Besok Unigoro Deklarasikan Kampus Literasi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbagai inovasi dan gagasan digelorakan kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro) dalam menciptakan generasi akademis. Salah satunya dengan mendeklarasikan kampus literasi, Minggu (16/7/2017).

"Ke depan akan menjadikan Unigoro sebagai kampus literasi, kampus terbuka, kampus yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat Bojonegoro. Serta kampus yang meng-Indonesia, kampus Nasional di Bojonegoro," kata ketua yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januarso.

Menurut Mas Arif sapaan Arief Januarso, ciri utama suatu perguruan tinggi adalah adanya geliat akademis dan pengabdian masyarakat. Salah satu indikator akademis adalah berkembangnya pemikiran dari seluruh civitas akademik perguruan tinggi terutama rektor, dekan, dosen, dan mahasiswa.

Sehingga Unigoro sebagai bagian besar dari perguruan tinggi, menyadari betul indikator dari eksistensi perguruan tinggi yang akademis, dengan adanya komunitas literasi yang dikomandani oleh literasis Ahmad Taufiq dan Miftahul Huda, mendapatkan respons dari rektorat.

"Bukti dari geliat menulis tersebut, tanggal 16 Juli 2017 mendatang, Unigoro melakukan apresiasi seni dan literasi. Sekaligus launching buku, bersama Gol A Gong dan Generasi Jaguar," terangnya.

Dijelaskan pula, Gol A Gong selain sebagai penggerak literasi nasional, juga menjadi inspirator menulis di beberapa negara Asia juga sebagai ketua FTBM (Forum Taman Baca Masyarakat) Indonesia.

Mas Arif menambahkan, bukti pengabdian masyarakat dilakukan dengan membangun kerjasama dengan berbagai kelompok masyarakat, seperti MEP (Menebar Energi Positif) pimpinan Yusron Amunullah yang merupakan adik budayawan dan juga Kyai kondang Emha Ainun Najib.

Serta bekerjasama pula dengan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) dalam bentuk memberikan ruang ekspresi dalam bentuk menfasilitasi HIMPAUDI masuk kampus melalui acara writing inspiration bersama Gol A Gong tanggal 16 Juli 2017 pagi hari. Selain kerjasama dengan seluruh elemen, jauh sebelumnya Unigoro juga telah mendatangkan  tokoh tokoh nasional dalam kegiatan diskusi dalam rangkaian Festival  HAM tahun lalu.

"Unigoro juga bermaksud mendatangkan tokoh nasional dalam kegiatan ospek mahasiswa bulan September mendatang. Pasalnya membesarkan UNIGORO adalah amanah keluarga, amanah kampus, dan amanah Indonesia," pungkasnya.

Tag : Gol A Gong, unigoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat