20:00 . DPRD Dan Manajemen Persibo Suport Ansor Cup Balen   |   19:00 . 2020, Kemenag Bojonegoro Ajukan Tambahan Buku Nikah   |   18:00 . Tugas Pansel Berakhir, Begini Proses Lelang Jabatan Sekda   |   17:00 . Highlight, Persibo Vs Bumi Wali FC Liga 3 Jatim   |   16:30 . Mapeta FKMB: Bersinergi Solidkan Anggota untuk Bojonegoro   |   16:00 . Sebanyak 928 Rit Air Bersih Didistribusikan ke 68 Desa   |   15:00 . Awal Pekan Harga Emas Turun Rp2.000 Per Gram   |   14:00 . Kebakaran, Petugas Damkar Berhasil Selamatkan Dua Balita   |   13:00 . OPD Diimbau Kenakan Batik dan Busana Muslim di Tanggal ini   |   12:00 . Cabai Rawit Kembali Alami Kenaikan Harga   |   11:00 . 3:2 Persibo Menang Dramatis Vs Bumi Wali FC   |   10:00 . Persibo Kembali Rebut Puncak Klasemen Grup A   |   09:00 . Persibo Petik Kemenangan, Ini Komentar Kedua Pelatih   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   23:00 . Akomodir Kader NU, PC Fatayat Bojonegoro Adakan LKD Profesional   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 19 July 2017 18:00

Tahun Ajaran Baru 2017-2018

Ha...! SDN Clebung 1 Dapat 2 Murid

Ha...! SDN Clebung 1 Dapat 2 Murid

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Tahun Ajaran Baru 2017/2018 ini, semua sekolah menyambut gembira kedatang siswa-siswinya dengan berbagai kegiatan, terutama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dulunya disebut Masa Orientasi Siswa (MOS).

Pada hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2017), siswa diantarkan orang tua mereka masing-masing dan sekaligus mengikuti upacara bendera juga serah terima pendidikan anaknya kepada sekolah, begitu juga Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Clebung.

Sekolah yang berada di Dusun Maor, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojongoro, Jawa Timur itu, tahun ajaran 2017-2018 ini hanya mendapat dua siswa baru. Menurut kepala sekolah, Kusno, hal tersebut tidak menjadi persoal bagi dirinya dan para guru pengajar.

"Tidak masalah, para guru tetap semangat, hal itu sudah kita laporkan ke Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Dinas Pendidikan Bojonegoro," kata Kusno Kepada blokBojonegoro.com.

Kusno menjelaskan, minimnya siswa baru di lembaga yang ia pimpin, memang sebuah kewajaran, sebab letak sekolah yang terpencil di dusun, serta populasi penduduknya hanya sedikit. "Yaitu sekitar 68 kepala keluarga, jadi wajar," paparnya.

"Ya mau bagaimana lagi, anak-anak di sini yang masuk usia sekolah ya hanya segitu," tegas Kusno.

Data yang terhimpun blokBojonegoro.com menyebutkan, tahun ajaran 2017-2018 jumlah siswa keseluruhan SDN Clebung 1 hanya ada 19 siswa, mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI. Dengan rincinan, kelas I ada dua siswa, kelas II juga dua siswa, kelas III ada empat anak, untuk kelas IV tanpa siswa alias kosong, kelas V ada empat siswa dan kelas VI juga ada empat siswa.

Sekadar informasi, saat Ujian Sekolah Nasional (USN) yang digelar pada Senin (15/5/2017) dua bulan yang lalu, di SDN Clebung hanya diikuti oleh 2 siswa, meski demikian saat pelaksanaannya tetap berjalan lancar. [top/mu]

*Foto kedua siswa SDN Clebung 1 diantar orang tua saat hari pertama masuk sekolah, terlihat sang guru pun antusias menyambut peserta didiknya.

Tag : sdn clebung 1, siswa baru, murit sedikit

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 25 September 2019 16:00

    Info Loker: BMG Buka Lowongan Reporter bB

    Info Loker: BMG Buka Lowongan Reporter bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat belakangan ini dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah...

    read more