Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun Ajaran Baru 2017-2018

Ha...! SDN Clebung 1 Dapat 2 Murid

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 July 2017 18:00

Ha...! SDN Clebung 1 Dapat 2 Murid

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Tahun Ajaran Baru 2017/2018 ini, semua sekolah menyambut gembira kedatang siswa-siswinya dengan berbagai kegiatan, terutama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dulunya disebut Masa Orientasi Siswa (MOS).

Pada hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2017), siswa diantarkan orang tua mereka masing-masing dan sekaligus mengikuti upacara bendera juga serah terima pendidikan anaknya kepada sekolah, begitu juga Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Clebung.

Sekolah yang berada di Dusun Maor, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojongoro, Jawa Timur itu, tahun ajaran 2017-2018 ini hanya mendapat dua siswa baru. Menurut kepala sekolah, Kusno, hal tersebut tidak menjadi persoal bagi dirinya dan para guru pengajar.

"Tidak masalah, para guru tetap semangat, hal itu sudah kita laporkan ke Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Dinas Pendidikan Bojonegoro," kata Kusno Kepada blokBojonegoro.com.

Kusno menjelaskan, minimnya siswa baru di lembaga yang ia pimpin, memang sebuah kewajaran, sebab letak sekolah yang terpencil di dusun, serta populasi penduduknya hanya sedikit. "Yaitu sekitar 68 kepala keluarga, jadi wajar," paparnya.

"Ya mau bagaimana lagi, anak-anak di sini yang masuk usia sekolah ya hanya segitu," tegas Kusno.

Data yang terhimpun blokBojonegoro.com menyebutkan, tahun ajaran 2017-2018 jumlah siswa keseluruhan SDN Clebung 1 hanya ada 19 siswa, mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI. Dengan rincinan, kelas I ada dua siswa, kelas II juga dua siswa, kelas III ada empat anak, untuk kelas IV tanpa siswa alias kosong, kelas V ada empat siswa dan kelas VI juga ada empat siswa.

Sekadar informasi, saat Ujian Sekolah Nasional (USN) yang digelar pada Senin (15/5/2017) dua bulan yang lalu, di SDN Clebung hanya diikuti oleh 2 siswa, meski demikian saat pelaksanaannya tetap berjalan lancar. [top/mu]

*Foto kedua siswa SDN Clebung 1 diantar orang tua saat hari pertama masuk sekolah, terlihat sang guru pun antusias menyambut peserta didiknya.

Tag : sdn clebung 1, siswa baru, murit sedikit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini