21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pita Merah Inisiasi Diskusi Informal Perempuan dan Anak

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 July 2017 22:30

Reporter: M. Yazid
 
blokBojonegoro.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro mengikuti diskusi santai yang diinisiasi Pita Merah di Matoh Guest House Jalan Pondok Pinang Sukorejo Bojonegoro, Rabu (18/7/2017) malam. Diskusi informal tersebut menggali masukan untuk merumuskan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang anak yang masuk Prolegda tahun ini.
 
"Diskusi santai informal ini mendengarkan masukan masyarakat, organisasi dan lainnya agar Raperda tentang anak yang direncanakan dapat sesuai keinginan masyarakat," kata Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasami.
 
Menurut Politisi Gerindra itu, sesuai Komisi yang dibidanginya membuatnya ikut hadir mendengarkan diskusi yang diadakan Pita Merah. 
 
"Selain diskusi formal, perlu diakusi informal seperti ini. Karena semakin banyak masukan masyarakat akan membuat Perda nanti tidak memaksa, tapi benar-benar dibutuhkan masyarakat," ujarnya.
 
 
Kebetulan sekarang ini DPRD berencana membahas Raperda tentang anak, sehingga Komisi C hadir diskusi. Ke depan tidak menutup kemungkinan komisi-komisi lain berdiskusi informal untuk mendapatkan masukan lebih banyak lagi.
 
"Selain banyak kasus kekerasan pada anak. Bojonegoro juga terjadi kasus kekerasan yang dialami perempuan, misalnya yang dialami Ibu Rodliyah," jelasnya.
 
Sementara itu peserta diskusi, Bambang Soen mengapresiasi kegiatan Pita Merah, karena mengadakan diskusi yang diikuti masyarakat dan didengarkan langsung wakil rakyat, Sally Atyasasmi. 
 
"Raperda tentang anak itu kalau bisa ditambah perempuan juga, Raperda tentang perempuan dan anak. Sebab mulai dari atas sudah ada undang-undang dan aturannya, tapi kejadian itu masih saja terjadi," ungkapnya.
 
Adanya diskusi informal ini mendapat apresiasi banyak pihak, termasuk LBH Kinasih, Lembaga Perlindungan Anak (LPA), BEM Unigoro, BEM stikes Icsada, Korpri PMII, KPI, Idfos dan peserta diskusi lainnya. "Harapannya diskusi seperti ini bisa rutin diadakan Pita Merah," kata Ketua LPA Kabupaten Bojonegoro, Niko Fatkuria.
 
Ditambahkan Niko, LPA siap bersinergi dengan siapa saja terutama terkait anak. Ia menilai banyak faktor penyebab kekerasan pada anak, sehingga perlu keterlibatan semuanya untuk menanggulanginya. [zid/lis]

Tag : Kdrt, ampk, rodliyah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat