Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BKD: Lebih Penting Tingkatkan Kualitas PNS, Bukan Kuantitas

blokbojonegoro.com | Friday, 21 July 2017 16:00

BKD: Lebih Penting Tingkatkan Kualitas PNS, Bukan Kuantitas

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Setelah banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) memasuki masa purna maupun yang sudah purna tugas (pensiun) pada tahun ini di Kabupaten Bojonegoro. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Rahmat mengatakan, masih belum bisa memastikan untuk kekurangan PNS maupun perekrutan untuk Kota Ledre.

Pasalnya, pada tahun 2017 ini, era presiden Jokowi lebih menekankan kepada kualitas dari PNS bukan dari kuantitas, seperti halnya negara-negara tetangga yang sudah maju dari segi pemerintahannya.

"Karena kedepanya PNS di Indonesia akan lebih sedikit," ujar Rahmat kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu, hal tersebut juga sebagai upaya untuk menekan beban negara, terkait PNS yang akan pensiun, yang dirasa berbeda jauh dengan negara-negara yang lainnya.

"Kedepanya pemerintah akan menggunkan sistem kontrak, atau bisa disebut P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja)," lanjutnya.

Rahmat juga berharap, masyarakat tidak usah ada pikiran kekurangan PNS, pasalnya dengan PNS yang ada sekarang akan dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya, sambil menunggu Surat Keputusan (SK) Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) P3K pada tahun 2018 mendatang. [din/mu]

Tag : BKD, PNS BOJONEGORO, Lowongan pns bojonegoro, kekurangan pns bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini