11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah 20 Pemenang Lomba Desain Batik Gayam

blokbojonegoro.com | Friday, 21 July 2017 23:00

Inilah 20 Pemenang Lomba Desain Batik Gayam

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - Setelah sukses menggelar lomba desain motif batik 2017, Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos), yang telah melewati tahap penilaian serta penjurian karya yang sudah terkumpul sejak 27 Juni sampai 14 Juli. 
 
Dari 57 peserta yang mengikuti lomba yang diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Ltd. (EMCL) tersebut, akhirnya didapatkan 20 pemenang, sesuai dengan ketentuan dan kriteria yang berlaku.
 
Manajer Program Pengembangan Industri Kreatif Batik di Kecamatan Gayam, A Shodiqurrosyad menyebutkan, bahwa semua karya yang terkumpul sangat berkualitas dan menceritakan kearifan lokal, kreatifitas seni dan karya Kecamatan Gayam.
 
“Jumlah peserta yang mendaftar ada 57 peserta, dari 57 peserta tersebut yang memenuhi kriteria penilaian lomba yaitu orisinalitas (bukan tiruan), terbebas dari unsur plagiarisme, keindahan, kerapian, deskripsi karya, filosofi dan kelengkapan administrasi maka didapatkan 30 buah karya desain motif batik. Kemudian dari 30 buah karya tersebut kami seleksi lagi hingga mendapatkan 20 buah karya yang kami tetapkan sebagai pemenang lomba,” jelas pemuda asal Desa Begadon, Kecamatan Gayam yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ademos tersebut.
 
Arsyad menambahkan, 20 pemenang Lomba Desain Motif Batik 2017 ini selanjutkan akan dibina dan didampingi sehingga seluruh pemenang yang asal Kecamatan Gayam tersebut dapat menjadi wirausahawan batik.
 
Lomba Desain Motif Batik 2017 ini adalah bagian dari tahapan pelaksanaan Program Pengembangan Industri Kreatif Batik di Kecamatan Gayam. Selanjutnya, pemenang lomba ini akan dilatih, dibina dan didampingi agar dapat mengembangan wirausaha batik di Kecamatan Gayam.
 
"Pelatihannya sendiri akan dilakukan pada tanggal 31 Juli-05 Agustus 2017 di Panggon Sinau Bareng Ademos Desa Begadon RT 09 RW 05 Kecamatan Gayam," pungkas pemuda lulusan Ekonomi Islam UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.
 
Daftar pemenang Desain Motif Batik 2017:
 
1. Iswatun Khasanah (Diamond Flowers)
2. M. Soni (Jamur)
3. Angga Bagus Susilo (Buah Mojo)
4. Sunar (Gandum/jagung)
5. Sutrisno (Kembang Turi)
6. Sadimun (Jamur Tiram)
7. M. Romadlon (Daun Kenikir Berbunga)
8. Ika Musawaroh (Padi Api)
9. Popy Seliawati (Ngembang Gayam)
10. Pitri Rahayu K. (Enceng Gondok)
11. Hendrik Setiawan (Pohon Kepuh)
12. Elif Asyirotul Muwafiqoh (Bunga Anggrek)
13. Moh. Sobirin (Buah Gayam)
14. Puguh Prianggoro (Batik Oboran)
15. Zairah (Belalang Jambu)
16. Unun Marsinda Asrining Tyas (Jambuku)
17. Dasri (Ngraho)
18. Pitri Rahayu Khotimah (Enceng Gondok)
19. Lesdiono (Tumpeng Daun Semanggi)
20. Kokok Laksono (Alam Gayam)

Tag : batik, latansa, gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat