Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 22 July 2017 15:00

Pelanggan Nonsubsidi Bisa Beralih ke Subsidi

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Dampak pencabutan subsidi listrik 900 Va membuat tarif terus mengalami kenaikan. Hal itu banyak dikeluhkan oleh sejumlah orang yang merasa keberatan. Manajer Rayon Kota PLN Bojonegoro Didik A. Taufik mengatakan jika konsumen listrik yang dilaihkan ke listrik nonsubsidi bisa beralih ke kategori subsidi.

"Pelanggan subsidi bisa beralih ke non subsidi," ungkapnya.

Namun, konsumen yang ingin beralih dari nonsubsidi ke subsidi tersebut harus memiliki surat keterangan miskin dari tempat tinggalnya, dan nantinya data dari desa akan masuk ke kecamatan. Selanjutnya data dari kecamatan akan digunakan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) untuk menentukan konsumen yang akan dialikhkan menjadi subsidi.

"Jika di setujui, secara langsung konsumen dari yang sebelumnya nonsubsidi langsung berubah," ujarnya.

Seperti diketahui, penghapusan subsidi listrik 900 Va bagi masyrakat yang mampu agar subsidi listrik dari pemerintah untuk penggunaan 450 Va dan 900 Va bisa tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan. [ifa/ito]

Tag : subsidi, listrik, pln

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini