18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungan Mensos ke Bojonegoro

Mensos: Ruh NU Ada di IPNU-IPPNU

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 July 2017 20:00

Mensos: Ruh NU Ada di IPNU-IPPNU

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Mentri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa hadir dalam acara pengukuhan presidium Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro masa khidmat 2017-2022, Minggu (31/7/2017) di Hotel Aston Bojonegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menyampaikan bahwa saat ini NU harus fokus dan terukur. Menjadi sangat penting hari ini dimana SDM NU harus memiliki kecepatan mengambil dan ketepatan dalam bertindak. Terutama berada di tingkat pelajar khususnya IPNU-IPPNU yang harus kualitatif.

"Ruh NU ada di IPNU-IPPNU," ujar Ibu Mentri.

Namun sangat disayangkan. Menurut perempuan yang pernah menjabat sebagai Ketua IPPNU Cabang Surabaya, sekarang ini filling spirit dilingkungan IPNU-IPPNU sangat lemah. Dari background pendidikan menurutnya sangat menjanjikan namun dari sisi actualisasi disarasa sangat mengecewakan.

"Well education IPNU-IPPNU tidak perlu diragukan, namun actualisasi benar-benar mengecewakan," tuturnya.

Seharusnya didalam IPNU-IPPNU bisa memberikan kekayaan untuk mengambil keputusan untuk bisa memberikan sesuatu yang lebih. IPNU-IPPNU bukan merupakan organisasi masyarakat namun merupakan sebuah organisasi kader jadi salah menempatkan maka salah mengkader. Meskipun hanya puluhan bukan suatu masalah karena itu adalah kader.

"Kita harus memiliki opini bahwa Indonesia ini butuh NU, tanpa NU Indonesia tidak keren seperti itu misalnya," ujarnya.

Dengan dikukuhkan Alumni IPNU-IPPNU Bojonegoro ini, Khofifah berharap bisa menjadi bagian membangun akses untuk IPNU-IPPNU yang sedang giat. Karena akan merasa memiliki senior gang, membuat tempat mengembangkan jati diri. "Dan yang jelas bisa menambah eksistensi karena saat ini eksis dari IPNU-IPPNU sedang menurun," ungkapnya. [ifa/ito]

Tag : mensos, ri, ipnu, ippnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat