Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cabai di Sekar Banyak Terserang Hama Mentek

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 August 2017 10:00

Cabai di Sekar Banyak Terserang Hama Mentek

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Masa panen cabai tahun ini di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, diprediksi bakal berkurang. Sebab, tanaman cabai di wilayah tersebut banyak yang terserang hama mentek.

Hama mentek menyerang pada daun cabai. Akibatnya daun menjadi berwarna putih dan rusak. Jika sudah demikian, maka tanam tidak akan berbuah secara maksimal.

Menurut seorang petani, Warso mengatakan, jika cabai di wilayah selatan Kabupaten Bojonegoro memang banyak yang terserang mentek. Tak hanya di daerah Sekar namun juga daerah Kecamatan Gondang.

"Di daerah sini hampir rata terserang hama mentek. Berbeda dengan cabai di Kecamatan Ngasem dan Ngambon, di sana cabai bagus," kata Warso kepada blokBojonegoro.com.

Pentani lain, Sumiatun menambahkan, jika panen cabai kali ini kemungkinan besar menurun. Dan menurut dia harga di pasaran bisa mahal. "Mungkin harga cabai akan mabal, sebab di daerah sini banyak terserang mentek, jadi panennya sedikit," tegasnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, harga cabai di Kecamatan Sekar mencapai Rp22.000/kilogram untuk cabai rawit merah. Sedangkan cabai hijau berkisar antara Rp11.000 sampai Rp15.000/kilogram. [top/mu]

Tag : ekonomi, tani, cabai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini