Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Serunya Lomba Balap Perahu Tradisional di Kabalan

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 August 2017 12:00

Serunya Lomba Balap Perahu Tradisional di Kabalan

Reporter: Maratus Shofifah
 
blokBojonegoro.com - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, bermacam lomba digelar. Salah satunya lomba unik balap perahu tradisional yang digelar oleh Kampung Nelayan Desa Kabalan, Kecamatan Kanor, Bojonegoro. 
 
Dalam perlombaan balap perahu tradisional itu, di samping kekuatan fisik, peserta harus memiliki keahlian khusus, yaitu mendayung perahu secara cepat, terarah tidak karam, dan bisa berenang. Jika tidak, hal tersebut akan sangat berbahaya bagi peserta.
 
Kepala Desa Kabalan Moch Slamet mengatakan acara balap perahu tradisional ini memang selalu digelar setiap tahunnya oleh Kampung Nelayan Desa Kabalan. Dengan adanya perlombaan balap perahu menurut Kades yang baru menjabat ini untuk melestarikan khas tradisional. 
 
"Ini juga termasuk bukti Cinta terhadap tanah air Indonesia," ujar Kades saat membuka acara.
 
Dalam perlombaan ini setiap peserta diwajibkan untuk melewati garis yang telah disediakan baik di sisi timur maupun barat. Peserta yang tidak melewati akan didiskualifikasi. Dalam satu perahu terdiri dari 3 orang. 
 
Sementara itu terlihat dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan penonton yang hadir dalam perlombaan unik ini mencapai ribuan orang. Tidak hanya masyarakat dari Kecamatan Kanor saja namun juga dari beberapa luar seperti Kecamatan Sumberrejo, Balen, bahkan sampai Baureno dan Kepohbaru. [ifa/lis]

Tag : Perahu, tradisional, kabalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini