Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik, MINU Walisongo Lomba Makan Kerupuk Massal

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 August 2017 11:00

Unik, MINU Walisongo Lomba Makan Kerupuk Massal

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Untuk memeriahkan hari Ulang Tahun (HUT) Rebuplik Indoensia (RI) ke-72, Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama (MINU) unggulan Wali Songo Sumberrejo mengelar lomba makan kerupuk secara serentak, yang diikuti seluruh siswa-siswi dari PAUD, TK, MI serta dewan guru dan wali murid, Selasa (15/8/2017).

Kepala Sekolah MINU Walisongo, Mariyanto mengatakan, lomba makan kerupuk ini diikuti sebanyak 452 siswa dari 287 siswa MINU Walisongo dan 165 siswa TK dan PAUD. Dalam perlombaan ini sangat unik, karena pada saat makan krupuk dicampur dengan lagu pinguin.

"Saat lagu diputar, maka seluruh siswa-siswi berhenti makan untuk senam pinguin," ungkapnya.

Acara ini, lanjut Mariyanto untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Di mana dalam perayaan kemerdekaan selalu identik dengan lomba panjat pinang, makan kerupuk, balap karung. Untuk MINU Walisongo ingin tampil beda dengan membuat satu lomba yang sifatnya massal dan bisa dinikmati seluruh siswa.

"Akhirnya punya ide lomba makan kerupuk massal,"  terangnya.

Lomba yang satu ini paling diminati juga oleh semua kalangan, tidak hanya kalangan anak-anak atau remaja, tetapi  juga sampai orang dewasa akan ikut serta. Memang sangat seru dan membuat penasaran. "Untuk itu setelah siswa-siswi tampil, sejumlah guru dan wali murid tidak mau ketinggalan untuk ikut tampil," ujar Kepsek kepada blokBojonegoro.com. [ifa/ito]

Tag : minu, walisongo, sumberejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini