Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun Ini Kemenag Rombak Pengawas Madrasah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 August 2017 08:00

Tahun Ini Kemenag Rombak Pengawas Madrasah

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pada tahun 2017 ini, pengawas Madrasah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro akan dirombak, yaitu untuk masa bhakti 5 tahun kedepan.

Sebanyak 43 pengawas Madrasah mulai tingkat Raudlotul Athfal (RA) hingga Madrasah Aliyah (MA) akan mengemban tugas di tempat yang baru, disamping itu tahun ini juga ada tambahan pengawas guna memaksimalkan kinerja di lingkup Madrasah.

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penma), Asyik Syamsul Huda, Kemenag akan memaksimalkan kinerja pengawas madrasah. Setiap pengawas akan memantau maksimal 2 atau 3 kecamatan.

"Selama ini kinerja pengawas madrasah tidak terfokus di madrasah yang ada di kecamatan terdekat, melainkan pengawasanya tersebar di berbagai kecamatan," tambahnya.

Pergantian pengawas madrasah ini, kata Asyik, dinilai hal yang wajar untuk meningkatkan kinerja pelayanan di madrasah dalam segala hal, oleh karenanya tahun ini ada penambahan.

"Sebelumnya keberadaan tenaga pengawas sudah ada 70 persen, kita akan menambah 30 persen tenaga pengawas lagi," jelasnya.

Kekurangan pengawas itu, menurut Asyik, akibat ada pengawas yang sudah pensiun maupun yang akan segera purna. "Semoga kedepan pengawas madrasah yang baru ini dapat mengemban tugas dengan sebaik-sebaiknya," tutup Kepala Kasi Penma. [saf/mu]

Tag : pengawas kemenag, kemenag bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini