09:00 . Daftar Kapolsek yang Dimutasi   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   05:00 . 8 Pasien Sembuh, 7 Tambahan Kasus Baru di Bojonegoro   |   18:00 . Pemkab Bojonegoro Adakan Musrenbang Khusus Perempuan   |   17:00 . Peduli Covid-19 dan Bencana Alam, Gerindra Bagikan Sembako   |   16:00 . Jajaran OPD Hingga Dandim 0813 Hadiri Pengukuhan dan Rakor MUI   |   15:00 . Kuota Belajar Berlanjut, Dana BOS Majemuk Lebih Afirmatif   |   14:00 . Pemerintah Desa Rencanakan Pembangunan Pasar Kepohbaru   |   13:00 . Muscab, Anna Mu'awanah Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Bojonegoro   |   12:00 . Pengukuhan dan Rakor, MUI Pelayan Umat dan Mitra Pemerintah   |   10:00 . DPC PKB Bojonegoro Gelar Muscab Virtual, Dibuka Gus Ami   |   09:00 . Tim Pakar Satgas Beri Penjelasan Tentang Mutasi Virus Covid-19   |   08:00 . Kesembuhan COVID-19 Meningkat Lagi Menjadi 1.189.510 Orang   |   07:00 . WHO Berharap Negara Tak Kendor Perangi Covid-19   |   05:00 . 8 Sembuh, 8 Kasus Baru dan 1 Meninggal Dunia   |  
Mon, 08 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Buka Kongres Pertama AMSI

blokbojonegoro.com | Monday, 21 August 2017 13:30

Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Buka Kongres Pertama AMSI

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Kongres Pertama di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, 22 Agustus 2017. Kongres Pertama ini sebagai pelaksanaan amanat dari Deklarasi AMSI yang digelar di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, pada 18 April 2017 lalu.

Kongres AMSI akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ikut hadir  Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dan Ketua Dewan Pers Josep Stanley Adi Prasetyo . Selain itu, juga akan dihadiri pemilik media, organisasi jurnalis, pemimpin redaksi media dan praktisi media.

"Sudah ada kepastian pada Senin pagi tadi, Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka Kongres 1 AMSI," kata Ketua Umum Presidium AMSI Wenseslaus Manggut dalam pesan singkatnya, Senin (21/8/2017).

Sebelum itu, Ketua Panitia Kongres AMSI Adi Prasetya mengatakan, sudah 17 provinsi yang menyatakan siap hadir dalam kongres pertama ini. "Jumlahnya akan terus bertambah karena kami masih terus menerima konfirmasi dari pemimpin redaksi dan perwakilan media yang akan hadir," kata Adi, melalui siaran pers yang diterima beritajatim.com.

Menurut Adi, pelaksanaan kongres pertama ini  berjalan sesuai rencana yang telah disebutkan dalam Deklarasi AMSI beberapa bulan lalu. "Kongres semula digelar paling cepat 3 bulan dan paling lama 6 bulan setelah deklarasi," katanya.

Pada bagian lain, Ketua Umum Presidium AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, ada tiga agenda penting yang dibahas dalam kongres ini. Yakni, pembahasan AD/ART, pembahasan program kerja, serta pembentukan pengurus baru AMSI.

"Saat ini kepengurusan AMSI berbentuk Dewan Presidium yang beranggotakan 26 media pendiri," kata Wens, yang juga COO Kapanlagi Network dan Pemimpin Redaksi Merdeka.com.

Menurut Wens, setelah terbentuknya pengurus definitif periode pertama maka tidak ada lagi Dewan Presidium. "Sebab masa jabatannya memang untuk sementara sampai terbentuknya kepengurusan yang definitif," kata Wens sembari menambahkan bahwa AMSI saat ini sudah memiliki badan hukum dan telah tercatat Kemenkum dan HAM.

Seperti diketahui, AMSI dibentuk oleh 26 pemimpin redaksi media digital yang concern terhadap konten yang akurat, berimbang, tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber. Kepengurusan AMSI sementara ini dibentuk dalam wadah Dewan Presidium (susunan lengkap lihat lampiran) dengan komposisi Ketua Umum Wenseslaus Manggut, Sekretaris Jenderal Maryadi dan Bendahara Umum Ismoko Widjaya.

AMSI ini juga dapat menjadi tempat untuk diskusi dan mempererat relasi antar industri media, dan stakeholder lainnya. Juga untuk mendorong jurnalisme siber yang adaptif terhadap perkembangan teknologi.

Setelah terbentuk, AMSI akan menjadi stakeholder Dewan Pers bersama dengan organisasi media yang sudah ada seperti Serikat Penerbitan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Saat ini anggota AMSI sudah mencapai 300 media online dan sudah ada perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Berikut Susunan Presidium Asosiasi Media Siber Indonesia

Ketua Presidium : Wenseslaus Manggut (CCO Kapanlagi Network/Pemred Merdeka.com)
Sekjen Presidium : Maryadi (Pemimpin Redaksi VIVA.co.id)
Bendum Presidium : Ismoko Widjaya (Pemimpin Redaksi Dream.co.id)
Anggota : Iin Yumiyanti (Pemimpin Redaksi Detikcom)
Wisnu Nugroho (Pemimpin Redaksi Kompas.com)
Mohammad Teguh (Pemimpin Redaksi Liputan6.com)
Burhan Sholihin (Pemimpin Redaksi Tempo.co)
Dahlan Dahi (Pemimpin Redaksi Tribunnews.com)
M Budi Santosa (Pemimpin Redaksi Okezone.com)
Nezar Patria (Pemimpin Redaksi Thejakartapost.com)
Suwarjono (Pemimpin Redaksi Suara.com)
Hery Trianto (Pemimpin Redaksi Bisnis.com)
Irfan Junaidi (Pemimpin Redaksi Republika.co.id)
Sapto Anggoro (Pemimpin Redaksi Tirto.id)
Arifin Asydhad (Pemimpin Redaksi Kumparan.com)
Yoko Sari (Pemimpin Redaksi CNNindonesia.com)
Adi Prasetya (Head Digital BeritaSatu Media Holdings)
Nuruddin Lazuardi (Pemimpin Redaksi Rimanews.com)
Agung Rulianto (Wapemred Arah.com)
Nurfajri Budi Nugroho (Wapemred Metrotvnews.com)
Dwi Eko Lokononto (Pemimpin Redaksi Beritajatim.com)
Upi Asmaradhana (Pemimpin Redaksi Kabarmakassar.com)
Ary Anggadha (Pemimpin Redaksi Otonomi.co.id)
Fakhrurodzi Baidi (Pemimpin Redaksi Riauonline.co.id)
Wibowo Prasetyo (Pemimpin Redaksi Jatengpos.co.id).

Sumber: beritajatim.com

Tag : amsi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat