09:00 . Jumlah Pendonor Darah di UDD PMI Bojonegoro 2020 Menurun   |   07:00 . Meski Divaksin, Orang Masih Bisa Tularkan Virus Corona?   |   17:00 . Imunisasi saat Pandemi? Jangan Ditunda   |   16:00 . Hadir di Pelantikan IMM, Komisi C Bahas Masalah Pembelajaran Daring   |   15:00 . Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Satgas Minta Tokoh Muda Ajak Kaum Milenial Sukseskan Vaksinasi   |   13:00 . Mengantisipasi Masuknya Varian Baru, Pintu Masuk Luar Negeri Diperketat   |   12:00 . Satgas Kedepankan Edukasi Masyarakat Manfaat Vaksinasi   |   11:00 . Perhutani Bersama CEC Bojonegoro Tanam Bibit Durian, Alpukat dan Kayu Putih   |   10:00 . Kesembuhan Pasien Nasional Bertambah Menjadi 718.696 Orang   |   09:30 . Bertekad Kembangkan Lembaga, Siapkan Siswa Mengabdi pada Masyarakat   |   09:00 . Turun Rp3.000 di Akhir Pekan, Harga Emas Dibanderol Rp940.000   |   08:00 . Warga Kedungadem Nekat Bunuh Diri Masuk Sumur   |   07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   06:00 . Tambah 4 Kota/Kabupaten di Jatim yang Terapkan PPKM   |  
Sun, 17 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

GWIM Gelar Festival Inspirasi PEREMPUAN

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 August 2017 18:00

GWIM Gelar Festival Inspirasi PEREMPUAN

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Puluhan perempuan, utamanya ibu-ibu, berkumpul di Pendapa Pemkab Bojonegoro, Rabu (23/8/2017). Mereka mengikuti Festival Inspirasi PEREMPUAN) (Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Unggulan) yang diselenggarakan oleh Alumni Global Women in Management (GWIM) Indonesia.

Government and Media Relations Manager ExxonMobil Indonesia, Katri Krisnati dalam sambutannya, mengawali tentang perjalanan program GWIM, yakni sejak 2005, ExxonMobil Foundation telah membantu kaum perempuan di negara berkembang mewujudkan potensi ekonomi, serta mendorong perubahan ekonomi dan sosial di masyarakat.

"GWIM telah memberikan pelatihan secara intensif dan telah mempunyai 52 alumni pemimpin perempuan Indonesia. Mereka juga telah mengaplikasikan ilmu untuk meningkatkan kemampuan dalam wirausaha dan organisasi," tuturnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Mafudhoh Suyoto. Istri dari orang nomer satu di Kota Ledre itu, mengapresiasi program pemberdayaan ekonomi perempuan unggulan.

Menurutnya, melalui acara tersebut, bisa mendorong perempuan untuk bisa mandiri secara ekonomi dan sosial, juga melakukan pengembangan diri untuk bisa menguasai lingkungan. 

"Jangan pernah puas dengan apa yang telah didapat. Mari selalu terus belajar, dan selalu berbagia dalam keadaan apapun," pesannya.

Sementara itu, mewakili Bupati Bojonegoro, Suyoto yang membuka acara, staff ahli bidang SDM, Helmy Elizabeth menganyampaikan, awalnya dia mengira, kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB tersebut hanya menghasilkan produk saja. Ternyata ada nilai lebih, yakni bagaimana perempuan juga bisa memanajemen dan mengembangkan diri dalam menjalankan usaha.

"Semoga kesempatan yang baik ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sehingga, bisa menjadi contoh nyata dan bisa diadopsi oleh luar Bojonegoro," harapnya.

Keynote speaker dalam Festival Inspirasi Perempuan, Budi Hastuti selaku pengusaha Soto Juragan dan Juragan Bumbu, memberikan kisah perjalan hidupnya bersama suami dalam menjalankan usaha dari nol, hingga bisa berkembang seperti saat ini. 

Seminar juga menghadirkan Elisa dari Koperasi Pemuda Mandiri (KPM) Desa Gayam Kecamatan Gayam, Indi dari Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) dan dimoderatori oleh Catharina Dwihastarini dari LSM Teras Mitra. Seminar tersebut, membahas tentang penigkatan peran perempuan dalam kesejahteraan keluarga dan masyarakat. [ito/mu]

Tag : GWIM, PEREMPUAN, exxonmobil


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat