11:00 . Pertama Divaksin Sinovac, Begini Kata Bupati Bojonegoro   |   10:00 . Lolos Screening, Bupati bersama Pejabat yang Ada di Bojonegoro Awali Vaksinasi   |   09:00 . PMII Unugiri Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam   |   08:00 . Januari 2021, Kantor Pos Selesai Cairkan BST   |   07:00 . Ketahui 5 Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Bayi   |   06:00 . Presiden Jokowi Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19   |   23:00 . Gejala Covid-19 Ini Sering Tak Disadari   |   22:00 . Persiapan Donor Plasma di Bojonegoro   |   21:00 . Mahasiswa IKIP Bojonegoro Ciptakan Aplikasi Android untuk Media Pembelajaran   |   20:00 . BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering Bersama Awak Media   |   18:00 . Jabat Sebagai Rektor UNUGIRI, Gus Arif Prioritaskan Konsolidasi Internal   |   17:00 . Peduli Korban Longsor, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Bantuan   |   16:00 . Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu   |   15:00 . Begini Tahapan dan Syarat Menjadi Donor Plasma Konvalesen   |   14:00 . PMI Bojonegoro dan Stakeholder Rakor Terkait Plasma Konvalesen, ini Hasilnya   |  
Thu, 28 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kodim 0813 Beri Wawasan Kebangsaan di SMAN 4 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 August 2017 23:00

Kodim 0813 Beri Wawasan Kebangsaan di SMAN 4 Bojonegoro

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Kodim 0813 memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bojonegoro, Rabu, (23/8/2017) pagi di sekolah setempat.

Dalam acara itu hadir perwakilan Kodim 0813 Bojonegoro yang dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Widodo dan diikuti sebanyak 300 siswa-siswi SMAN 4 Bojonegoro.

Pembekalan Wasbang dilakukan dalam rangka menanamkan, dan memperkuat rasa nasionalisme kepada generasi muda bangsa.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Bojonegoro, Wahyuniati

Dalam sambutannya, Wahyuniati mengucapkan, terimakasih kepada pihak Kodim 0813/Bojonegoro yang telah menyediakan waktu untuk penyelenggaraan kegiatan wawasan kebangsaan ini.

Menurutnya, wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda bangsa terutama para siswa-siswi usia sekolah. "Karena dengan mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan, diharapkan akan menjadikan generasi muda yang tangguh dalam segi intelektual dan juga memiliki keunggulan jiwa nasionalisme," harap dia.

Lebih lanjut dikatakan Wahyuniati, semoga ke depan generasi ini akan mampu menjadi tulang punggung bangsa dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo mengatakan, generasi muda merupakan salah satu penentu kemajuan suatu bangsa dan negara.

Karena, Lanjut dia, dari pemudalah lahir calon pemimpin di masa yang akan datang.

Ia menambahkan jika generasi muda pada saat ini pandai untuk mengeluarkan atau mengelola potensi-potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing. Serta, menjaga sumber daya alam dan kekayaan alam yang kita miliki saat ini, pasti Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

Masih kata Widodo, Pentingnya generasi muda untuk memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. "Guna mewujudkan suatu kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa yakni Bhineka Tunggal Ika," tegas Kasdim.

Ia berpesan kepada para siswa-siswi agar tekun belajar, beribadah, dan menjauhi pola perilaku hidup yang tidak sehat, serta ingat bahaya narkoba bagi generasi muda bangsa Indonesia.

"Agar nantinya menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan bangsa serta mempertahankan kedaulatan NKRI," harap dia.

Adapun pembekalan Wawasan Kebangsaan yang dilanjutkan dengan berbagai permainan menarik dan membutuhkan kerja sama, kekompakan dan gembira tersebut, diikuti peserta dengan sangat antusias. Serta berjalan dengan lancar, aman dan tertib. [top/lis]

Tag : kodim, wawasan, kebangsaan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat