Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kepala Desa Se-Kabupaten Ikuti Sosialisasi TP4D

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 August 2017 15:00

Kepala Desa Se-Kabupaten Ikuti Sosialisasi TP4D

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Seluruh kepala desa beserta camat se Kabupaten Bojonegoro, menghadiri Sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang diagendakan oleh Kejaksaan Negeri Bojonegoro. Kamis (24/8/2017).

Dalam kegiatan itu, sejumlah nara sumber hadir guna memberikan berbagai materi terkait seluk beluk tata kelola maupun penggunaan anggaran yang diterima oleh setiap desa, agar nantinya setiap kepala desa dalam menerima dana tersebut sesuai dengan perencanaan atau yang telah di RPJPMD.

Dalam paparannya, Kepala Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Agung Budi Susetyo mengatakan, pengamanan pemerintahan dalam mengawal desa itu sesuai dengan 9 Program Nawacita yang dicananngkan oleh Presiden yakni membangun Indonesia dari pinggiran. "TP4D itu sesuai dengan Undang-undang no 16 tahun 2014," ungkapnya.

Pada pertemuan itu, sejumlah nara sumber juga memaparkan sejumlah dana desa yang akan diperuntukan bagi 419 desa, yang nilainya fantastis hingga milyaran rupiah yang diterima setiap desanya. Tidak hanya itu, beberapa prosedur pencairan dana desa juga diterangkan secara sistematis

Dalam kegiatan itu pula, dijelaskan bahwa dana yang diterima desa berasal dari 2 Jenis yakni Block Ground dan Spesifik Ground, Adapun Dana Block Ground itu adalah dana yang diperoleh desa yang peruntukannya sesuai dengan RPJPMD atau penggunaan  sesuai kebutuhan desa.  Sedangkan Spesifik Ground  adalah dana yang peroleh desa yang peruntukkannya sesuai dengan dana yang memberikannya seperti contoh Dana DAK.

Ada beberapa tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Bojonegoro, DPMD, Perwakilan DPKAD, Kejari Bojonegoro beserta jajarannya, dalam  kegiatan itu, beberapa kepala desa juga waktu untuk bertanya terkait seputar tata kelola penggunaan Dana Desa yang diterimanya. [saf/ito]

Tag : tp4d, kades



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini