Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati HUT RI ke 72, Muspika Kanor Gelar Resepsi Kenegaraan

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 August 2017 23:00

Peringati HUT RI ke 72, Muspika Kanor Gelar Resepsi Kenegaraan

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bertempat di halaman Kecamatan Kanor, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) menggelar Resepsi Kenegaraan, Kamis (24/8/2017) malam. Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini, adalah suatu rentetan kegiatan untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-72.

"Sebelumnya juga ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, seperti sujud syukur pada malam 17 Agustus, dan upacara 17 an, serta masih banyak lagi lainya," ujar Camat Kanor, Subiyono.

Dalam acara Resepsi Kenegaraan ini, acara dimeriahkan dengan seni Ludruk dari salah satu grup Ludruk yang sangat familiar ditelinga masyarakat Jawa, yaitu Ludruk Gento Cs. Dalam hal ini, Muspika Kanor sengaja menampilkan seni Ludruk, lantaran kesenian Ludruk sudah mulai hilang karena terkontaminasi dengan budaya modern.

"Masyarakat sekarang sudah mulai lupa dengan kesenian dari nenek moyang satu ini, karena banyak yang menganggap kesenian ini sudah ketinggalan zaman," katanya.

Selain untuk menghibur masyarakat Kecamatan Kanor, Muspika Kanor sengaja menggelar kesenian ini untuk memperkenalkan Ludruk kepada anak-anak muda.

"Setelah adanya penampilan Ludruk ini, diharapkan kepada masyarakat Kanor, khususnya bagi kalangan anak muda bisa menghargai salah satu budaya nenek moyang bangsa indonesia yang kaya akan budaya, dengan cara mempelajari dan meleatarikanya, sehingga tidak tergerus oleh zaman modern ini," imbuhnya.

Acara ini juga dihadiri beberapa Kepala Desa Kecamatan Kanor, Kaposek dan Danramil Kanor. [din/lis]

Tag : muspika, kanor, resepsi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini