11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   06:30 . Angka Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tembus 8.000   |   06:00 . Kembali Longsor, Jembatan Glendeng Ditutup Total   |   05:00 . 7 Pasien Sembuh, 7 Tambahan Kasus di Bojonegoro   |   04:00 . Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang   |   00:00 . Jembatan Ambruk Diterjang Banjir   |   23:00 . Dukung Anak Belajar dari Rumah saat Pandemi   |   22:00 . Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Disabilitas di Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker   |   21:00 . Datangi Kejari di Pantura, Kajati Jatim Sebut Banyak Inovasi Kejari Bojonegoro   |   20:30 . Waspada Efek Jangka Panjang Covid-19   |   20:00 . Dishub Bojonegoro Himbau Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif Menuju Tuban   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 26 August 2017 20:00

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat di UNUGIRI

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat di UNUGIRI

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Pada tahun ini, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, bentuk Komisariat baru di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Dalam pembentukan tersebut, terlebih dahulu perwakilan dari PC PMII Bojonegoro mengadakan rapat istimewa dengan Rektor dan puluhan Mahasiswa UNUGIRI.

Untuk rapat istimewa tersebut, dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB yang digelar di gedung Auditorium UNUGIRI. Sedangkan, rapat istimewa itu sendiri bertujuan untuk membahas berdirinya organisasi ekstra bintang sembilan itu (PMII), yang menjadi sebuah pengkaderan Nahdlatul Ulama ditingkatan Mahasiswa.

"Rapat ini adalah suatu bentuk pengkaderan dan pengembangan PMII di tingkat perguruan tinggi, apalagi Kampus yang berlatar belakang perguruan islam," ujar Ketua PC PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin.

Untuk selanjutnya, PC PMII Bojonegoro berencana akan mendiri Komisariat-komisariat lagi di beberapa kampus yang ada di Kota Ledre ini, baik kampus Negeri maupun Swasta. Sehingga, dengan adanya PMII di Kampus-Kampus bisa memberikan sebuah kontribusi bagi kampus tersebut, maupun kontribusi bagi Nusa dan Bangsa.

Selain itu, dengan berdirinya PMII di Kampus-kampus Bojonegoro, khususnya Kampus UNUGIRI diharapkan bisa menjadi sebuah basis dan setrum gerakan PMII, yang bertujuan mampu melahirkan kader-kader intelektual dari PMII yang mampu memberikan kontribusi untuk NKRI.

"Berarti sekarang sudah ada 7 Komisariat yang ada di Bojonegoro, yaitu Sunan Giri, Ikip Pgri, Unigoro, Universitas Tersebuk, Stie, Stai Attanwir dan Unugiri," kata Kamal, panggilan akrabnya.

Pada acara tersebut, terbentuk ketua komisariat baru yaitu Shofa Arif Arofana yang melaui Pemilihan  secara demokrasi dan terbuka. Kemudian, untuk ketua baru dan pengurus baru yang sudah terbentuk akan selalu dikawal, sehingga PMII mampu berdiri di Kampus NU itu.

Sementara, Rektor UNUGIRI Bojonegoro Dr.M.Ridlwan Hambali Lc.MA mengatakan, pihaknya sangat mendukung berdirinya PMII di Bojonegoro. Sebab, oraganisasi ekstra kampus bintang sembilan itu adalah salah satu organ Nahdhatul Ulama di kalangan Mahasiswa.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah PC PMII Bojonegoro dalam mendirikan PMII di UNUGIRI," terangnya

Dia menambahkan, Organisasi PMII menjadi salah satu organisasi yang sangat penting ditataran kampus yang berbasis Islam, khususnya. Karena, dengan adanya PMII di UNUGIRI diharapkan bisa mengaswajakan Mahasiswa UNUGIRI.[din/ito]

Tag : pmii, unugiri


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat