Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BCA Butuh 3 Pekan Perbaiki ATM yang Terkena Dampak Satelit Telkom 1

blokbojonegoro.com | Monday, 28 August 2017 16:00

BCA Butuh 3 Pekan Perbaiki ATM yang Terkena Dampak Satelit Telkom 1

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Jumat pekan lalu satelit Telkom 1 mengalami anomali karena adanya pergeseran antena. Akibatnya, seluruh responder terganggu termasuk perbankan yang mengalami offline untuk layanan ATM.

Salah satu yang terkena dampak dari gangguan jaringan tersebut adalah PT Bank Central Asia Tbk. Direktur Utama Bank BCA, Jahja Setiatmadja mengatakan dari 17.210 ATM yang dimiliki oleh BCA, sekitar 5.700 ATM tidak berfungsi karena terganggu Satelit Telkom 1.

Menurut Jahja, hingga saat ini perseroan terus berupa melakukan perbaikan agar ATM yang saat ini offline bisa segera beroperasi. Menurut dia, dibutuhkan waktu selama 2 hingga 3 pekan untuk melakukan perbaikan.

"Ini butuh waktu. Bisa bereskan 126 lokasi dalam 2,5 hari. Jadi ada kebutuhan waktu untuk mengubah 5.700 ATM tadi. Kita antisipasi Apstar-5 dan Telkom 3S diperkirakan 2-3 minggu. Cukup lama," katanya.," kata Jahja dalam konferensi pers di Menara BCA, Kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Menurut Jahja, dari 5.700 unit ATM BCA, perseroan akan memindahkan 2.000 ATM dari jaringan Telkom 1 ke Apstar-5. Sedangkan untuk 3.000 ATM lainnya jaringannya akan dipindahkan ke Telkom 3S.

Jahja memastikan yang terkena dampak akibat anomali yang terjadi pada Satelit Telkom 1 hanya untuk jaringan ATM dan Kantor Kas. Selebihnya layanan dari BCA masih berjalan dengan normal.

"Jaringan setahu saya enggak ada jaringan online lain terdampak, EDC aman semuanya. ATM tok terkena dan kantor kas, kantor kas hari ini beres," ujarnya.

Sumber: kumparan.com

Tag : anomali telkom



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini