Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Desa Buntalan Gelar Sedekah Bumi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 August 2017 17:00

Desa Buntalan Gelar Sedekah Bumi

Pengirim : Diki Alamzyah

blokBojonegoro.com - Rabu pahing, (30/08/2017) Pemerintah Desa Buntalan melaksanakan Bersih Desa atau Sedekah Bumi yang bertempat di Sendang Kahuripan Dung Munung, Dusun Buntalan, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang.Bersih desa sendiri setiap tahun dilaksanakan karena mensyukuri nikmat Tuhan yang telah di berikan kepada masyarakat setempat.

Acara sendiri di mulai pukul 10.00 WIB dengan mengarak hasil bumi dengan berjalan kaki dati rumah Kasun Buntalan, M.Bisri dibawa ke Sendang Kahuripan Dung Munung selanjutnya dimakan bersama. Nampak terlihat Muspika, Pemerintah Desa, dan Masyarakat memenuhi sendang kahuripan Dung Munung.

Pada sambutanya Kepala Desa Buntalan, Muntoro menjelaskan, bahwa nikmat Tuhan harus kita syukuri dan kita juga harus melestarikan budaya lokal agar kedepannya kita tidak lupa dengan sejarah.

"Dengan Bersih Desa ini masyarakat dan Pemerintah Desa Buntalan ke depannya bisa saljng nersinergi untuk membangun Desa Buntalan lebih baik dan baik lagi", Harapannya.

Dalam acara Bersih Desa sendiri dihibur dengan Langen Tayub " Wahyu Taruno Budoyo" dengan Waranggono Klisnawati dan Tutik. Setelah acara di sendang Kahuripan Dung Munung dilanjut di rumah Kasun Buntalan M.Bisri untuk menikmati Langen Tayub.
 

Tag : bersih, desa, buntalan, temayang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini