16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Beri Pelatihan Manajemen ASI

blokbojonegoro.com | Thursday, 31 August 2017 17:45

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Beri Pelatihan Manajemen ASI

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -  PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menggelar Pelatihan Manajemen ASI bekerja sama dengan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Cabang Jawa Timur dalam rangka CSR SEHATI (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) di Bonero Hotel Bojonegoro.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari pada Senin-Rabu (28-30 Agustus 2017) ini diikuti oleh 25 kader Posyandu dari enam desa di wilayah operasi Perusahaan yakni Desa Kalisumber, Malingmati, Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo dan Desa Purwosari, Gapluk, Kuniran turut Kecamatan Purwosari.

Selain pelatihan tersebut, Asset 4 Field Cepu juga memberikan bantuan pemenuhan sarana prasarana Posyandu dan kelas ibu hamil untuk wilayah Kecamatan Tambakrejo, Purwosari, dan Kedewan . Bantuan berupa timbangan bayi digital, konseling ASI kit, bola senam hamil, alat ukur panjang badan bayi, temometer digital dan lain sebagainya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Cepu Field Manager yang diwakili Heri Prayogo, Ketua Bhayangkari Bojonegoro Sistri Wahyu S.Bintoro, Ketua Persit KCK Bojonegoro Santi Herry Subagyo, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Bojonegoro Dr. Hernowo, Kepala Puskesmas, Camat, serta Kepala Desa di wilayah Tambakrejo dan Purwosari.

Heru Irianto melalui Heri Prayogo menyampaikan pelatihan ini merupakan bentuk dukungan Perusahaan di bidang kesehatan. “Kita ingin meningkatkan kualitas generasi masa depan melalui kader Posyandu. Diharapkan dengan pelatihan ini seluruh kader bisa memberikan informasi kepada masyarakat dan mengedukasi secara maksimal jika ASI sangat penting bagi bayi. Dengan program ini setidaknya dapat meningkatkan kesehatan di sekitar wilayah operasi,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Hernowo mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Asset 4 Field Cepu, terlebih Manajemen ASI menjadi konsen Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. “Saya menyambut baik dengan adanya pelatihan ini karena secara umum masih banyak ibu-ibu yang susah memberikan ASI eksklusifnya. Saya berharap dengan adanya pelatihan ini angka ibu menyusui di Bojonegoro bisa meningkat dan menanggulangi masalah gizi yang ada di desa-desa,” terang Herwono.

Sistri Wahyu S.Bintoro dalam kesempatan tersebut juga menyambut baik adanya pelatihan ini, “Saya sebagai wanita yang konsen dengan ASI eksklusif senang hadir ke acara ini karena belum tentu ada di kesempatan lain,” ujarnya.

Salah satu kader Posyandu, Lilik Ikawati, mengaku senang dengan pelatihan ini, “Selain bisa meningkatkan ilmu pengetahuan untuk diri sendiri, juga bagi masyarakat karena banyak sekali mitos-mitos yang beredar dan hal-hal yang belum diketahui tentang ASI,“ tutupnya. [sof/lis]                                                          

Tag : jtb, migas, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat