Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SMAN 3 Bojonegoro Kunjungi Galeri UMKM

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 September 2017 14:00

Siswa SMAN 3 Bojonegoro Kunjungi Galeri UMKM

Reporter: M Safuan 

blokBojonegoro.com - Siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 3 Bojonegoro, melakukan kunjungan di Gedung Pameran Usaha Kecil dan Menengah, pada Selasa (5/9/2017)  siang. 

Kunjungan siswa SMAN 3 Bojonegoro langsung diterima oleh pengelola Galeri UMKM Bojonegoro, Dewi dengan mendampingi dan menerangkan aneka produk kepada puluhan siswa tersebut. Kunjungan siswa SMAN 3 Bojonegoro merupakan siswa kelas XI dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 

"Kunjungan ini merupakan aplikasi satu mata pelajaran Kewirausahaan, yakni untuk mengenalkan macam-macam dunia usaha, sekaligus untuk mengenalkan Galeri UMKM yang dimiliki Bojonegoro," ungkap Anas guru pendamping sekaligus sebagai pembina Kesiswaan. 

Antusiasme kunjungan kewirausahaan nampak terlihat dari wajah siswa-siswi tersebut terpancar, bahkan sesekali siswa itu bertanya terkait hasil produk sekaligus pemasaran aneka produk yang ada kepada pengelola Galeri UMKM Bojonegoro. 

Terpisah penglola Galeri UMKM Bojonegoro, Dewi mengatakan, atas kunjungan siswa ini, pihaknya memotivasi siswa untuk membantu mengenalkan produk lokal, karena dengan produk ini patut bangga bahwa masyarakat Bojonegoro mampu menghasilkan aneka produk unggulan lokal. 

"Kita harus bangga Bojonegoro kini sudah punya wadah bagi pelaku usaha, oleh karena itu, siswa juga harus bangga adanya Galeri UMKM ini,"tutup Dewi.[sag/ito]

Tag : Sman 3, umkm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini