11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan PNS Terima SK Purna Tugas

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 September 2017 16:00

Puluhan PNS Terima SK Purna Tugas

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Sebanyak 44 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang purna tugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 September 2017 di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, menerima Surat Keputusan (SK) purna tugas di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Rabu (6/9/2017).

PNS yang purna tugas meliputi 5 orang pejabat eselon III yakni Camat Kapas, Camat Trucuk, Sekretaris BPKAD, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Kabid Bina Usaha, Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Selain itu , terdapat 4 orang pejabat eselon IV, dan 35 fungsional yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru, serta staf di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Dalam penyerahan SK purna tugas yang diserahkan langsung Bupati Bojonegoro, Suyoto, tutur hadir pula Perwakilan Cabang Utama PT. Taspen Surabaya serta perbankan di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, Zainuddin menyampaikan, kegiatan ini selain ditujukan untuk penyerahan SK purna tugas, juga dimaksudkan untuk menjalin dan menjaga persaudaraan dan silaturrahmi antara PNS.

"PNS yang masih aktif untuk menunjukkan pelayanan maksimal di Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat termasuk kepada PNS purna tugas," ujar Zainuddin.

Sukirno, perwakilan dari PNS purna tugas menyampaikan rasa syukur karena bisa lulus sampai dengan purna tugas dalam mengabdi kepada negara dan menjalankan tugasnya.

"Karena banyak teman-teman seperjuangan yang meninggal sebelum purna tugas," lanjut kata Sukirno, yang mewakili seluruh PNS yang purna tugas TMT 1 September 2017, dan menyampaikan mohon maaf dan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro atas bimbingan dan motivasi yang diberikan selama ini.

"Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro atas bimbingan dan motivasinya dan juga tak lupa mohon maaf apabila ada salah yang tidak disengaja," ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Bojonegoro, Suyoto menjelaskan, jika pertama hidup dan bekerja adalah mencari masalah. Oleh karena itu, kata Kang Yoto, tugas kita adalah untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Dan apa yang sudah kita kerjakan kemarin pasti ada yang puas dan ada pula yang tidak puas," papar bupati dua periode tersebut.

Kedua, lanjut Kang Yoto, pensiun itu pun juga masih mencari masalah, akan tetapi dengan cara yang berbeda, oleh karena itu selamat menerima masalah. Dan ketiga, jelas Bupati Bojonegoro, dalam menjalani hidup agar selalu bahagia. Terdapat 5 rumus yang harus diterapkan yakni ridho, syukur, sabar, mujahadah dan ikhlas.

"Sang waktulah yang mengajak kita untuk pergi, oleh karena itu jangan lupa untuk senantiasa bahagia," kata Bupati Bojonegoro, Suyoto. [top/mu]

Tag : PNS, Purna tugas, kang yoto



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat