15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Haornas Berlangsung Sederhana

blokbojonegoro.com | Friday, 08 September 2017 12:00

Peringatan Haornas Berlangsung Sederhana

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017 berlangsung sederhana dan khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Bojonegoro, Suyoto. Sedangkan untuk Komandan upacara Ribut Margomulyanto Kepala sekolah SMAN 2 Bojonegoro.

Upacara yang berlangsung di Alun-alun Bojonegoro, Jumat (8/9/2017) pagi. Acara itu dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Wanita antaralain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ketua Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Bojonegoro, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bojonegoro dan organisasi wanita lainnya.

Pada kesempatan ini diserahkan pula pemegang lomba gerak jalan 8 Km dan 17 Km dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 beberapa waktu lalu. Mulai tingkat Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah, jenjang SMP dan MTs. Serta Jenjang SMA/MA/SMK dan akademisi.

Dengan rincian gerak jalan 8 kilometer tingkat SD/MI kelompok putri Juara I SDN Kauman 1 , Juara II SDN Kepatihan dan Juara III SDIT Insan Permata. Kelompok putra juara I, II dan III masing-masing SDN Kauman 1, SDN Banjarjo III dan MI Hidayatul Tolibin Bendo.

Sedangkan untuk Gerak Jalan 17 Km jenjang SMP/MTs putra juara I SMPN 1 Bojonegoro, Juara 2 dan 3 SMPN 2 Bojonegoro.

Kelompok putri juara 1 SMPN 2 Bojonegoro, juara 2 diraih SMPN 1 Bojonegoro dan Juara 3 SMPN 1 Temayang. Untuk kategori SMA/MA dan SMK putra juara 1 SMAN 3 Bojonegoro, juara 2 SMAN 4 Bojonegoro dan juara 3 SMAN 2 Bojonegoro. Gerak jalan 17 Km jenjang SMA/MA/SMK putri juara I,II dan III diraih oleh SMAN 3 Bojonegoro, SMAN 4 Bojonegoro dan SMKN 1 Bojonegoro.

Sedangkan jenjang perguruan tinggi putra juara I Akes Rajekwesi Bojonegoro, Juara II UNUGIRI Bojonegoro dan Juara III STIE Cendikia Bojonegoro.

Untuk kelompok putri Juara 1 diraih oleh AKBID Pemkab Bojonegoro, Juara II UNUGIRI Bojonegoro dan Juara III AKES Rajekwesi.

"Kita tidak tau sampai kapan akan sehat, diujung jalan ada lubang yang siap menanti diakhir perjalanan kehidupan manusia, lubang itu adalah sakit," kata Bupati Bojonegoro, Suyoto di hadapan para peserta upacara.

Kita lanjut lanjut Kang Yoto, sangat berharap dalam perjalanan itu kita bisa melalui lubang itu dengan baik. Bupati mengingatkan bahwa dalam fase perjalanan hidup umat manusia sebagai Mahluk Ciptaan Tuhan kita memiliki tugas membuat kisah dan cerita.

Tugas kita sepanjang jalan menuju kematian itu adalah kita membuat cerita yang baik. Tuhan membuat hidup dan mati agar kita membuat cerita yang baik dan karya baik.

"Seperti kata pepatah gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia diakhir perjalanan hidupnya adalah meninggalkan cerita baik dan karya yang bermanfaat," jelas dia.

Karenanya, sebagai manusia kita harus meninggalkan kisah yang baik yang akan dkenang oleh orang lain. Agar kita punya cerita kita bersama kolega untuk bisa membuat kisah kehidupan yang baik.

Menurut Bupati, para penulis dan seniman mengatakan jika kita ingin hidup ribuan tahun menulislah karena tulisan itu akan dikenang. Ibaratnya adalah kita penting untuk membuat sejarah.

"Untuk membuat sejarah ini ada hal yang harus dibutuhkan yakni fisik dan jasmani , maka salah satu fasilitas adalah tubuh yang sehat yang dikendalikan oleh rohani kita, harus kita jaga dan kita rawat," ujar politisi PAN itu.

Sudah 36 tahun ini, Pemerintah mencanangkan hari olahraga nasional sebagai upaya untuk mewujudkan generasi yang memiliki keualitas. Dengan Olahraga bisa menyatukan kita, dengan olahraga perbedaan menjadi lebur.

"Olahraga pembinaan karakter kita maka jangan curang, makna sport orang yang jujur dan berintegritas menjadi hilang. Jika berolahraga dengan menipu maka bukan menipu orang lain namun menipu diri sendiri," beber pria asal Kanor tersebut. [top/ito]

Tag : haornas, bupati, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat