11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Siswa Al-Rosyid Ikuti KMD

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 September 2017 13:00

Ratusan Siswa Al-Rosyid Ikuti KMD

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Guna memberikan bekal kemandirian dalam terjun ke masyarakat, ratusan siswa yang berada di bawah Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Bojonegoro yang digelar di lingkungan Ponpes setempat.

Total sebanyak 196 peserta KMD yang mengikuti kegiatan yang digelar selama 5 hari tersebut. Pada pelaksanaannya, ratusan peserta terbagi menjadi 19 kelompok yang terdiri baik putra maupun putri. Pada kegiatan KMD ini para peserta diberikan berbagai materi diantaranya Administrasi Gugus Depan dan praktek pembina.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, ketua panitia KMD Ponpes Al-Rosyid, Habib mengungkapkan, kegiatan ini sebagai momentum sebagai bekal para siswa untuk menambah kemandirian individu agar siap terjun di masyarakat, sekaligus untuk menambah tenaga pendidik di Al Rosyid.

"Ini merupakan hari terakhir pelaksanaan KMD di Ponpes Al-Rosyid," lanjutnya.

Pada kesempatan itu ratusan peserta juga dilatih oleh Kodim 0813 Bojonegoro yang memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tongkat serta beberapa materi lainnya. Pada KMD kali ini para peserta juga mendirikan Gazebo Go Green yang didirikan di sebelah utara gedung Madrasah Al-Rosyid.

Sebelum acara penutupan KMD tersebut, Selasa (26/9/2017) malam, juga digelar api unggun Gembira dan Pentas Seni, selain itu juga ada pesta kembang api disela kegiatan malam puncak tersebut.

Adapun pada penutupan KMD hari ini, Rabu (27/9/2017), dihadiri oleh Kepala Kwatir Cabang beserta Wakil II yang sekaligus kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Kepala Madrasah serta beberapa undangan lainnya.

Kepala Kwarcab Bojonegoro, Hanafi mengatakan, kegiatan pembinaan ini sangat penting bagi para generasi penerus bangsa, karena sebagai bekal untuk berorganisasi dalam masyarakat.

"Alhamdulilah pelaksanaan KMD pesertanya sungguh banyak dan penuh semangat, "biasanya kegiatan KMD pesertanya bisa dihitung, namun kali ini pesertanya mencapai ratusan," tambah Kepala Kwarcab yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Pada penutupan KMD ini juga dibacakan berbagai agenda penyematan peserta terbaik mulai tingkat individu hingga kelompok. "Semoga KMD ini dapat memberi bekal bagi siswa Al-Rosyid," harap ketua Panitia KMD, Habib kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]

Tag : KMD, AL ROSYID



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat