18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field 'Ngopi Susu' Bareng Wartawan   |   17:00 . Kembali Naik, Inilah Harga Logam Mulia Hari Ini   |   16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |  
Sat, 05 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 27 September 2017 13:00

Ratusan Siswa Al-Rosyid Ikuti KMD

Ratusan Siswa Al-Rosyid Ikuti KMD

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Guna memberikan bekal kemandirian dalam terjun ke masyarakat, ratusan siswa yang berada di bawah Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Bojonegoro yang digelar di lingkungan Ponpes setempat.

Total sebanyak 196 peserta KMD yang mengikuti kegiatan yang digelar selama 5 hari tersebut. Pada pelaksanaannya, ratusan peserta terbagi menjadi 19 kelompok yang terdiri baik putra maupun putri. Pada kegiatan KMD ini para peserta diberikan berbagai materi diantaranya Administrasi Gugus Depan dan praktek pembina.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, ketua panitia KMD Ponpes Al-Rosyid, Habib mengungkapkan, kegiatan ini sebagai momentum sebagai bekal para siswa untuk menambah kemandirian individu agar siap terjun di masyarakat, sekaligus untuk menambah tenaga pendidik di Al Rosyid.

"Ini merupakan hari terakhir pelaksanaan KMD di Ponpes Al-Rosyid," lanjutnya.

Pada kesempatan itu ratusan peserta juga dilatih oleh Kodim 0813 Bojonegoro yang memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tongkat serta beberapa materi lainnya. Pada KMD kali ini para peserta juga mendirikan Gazebo Go Green yang didirikan di sebelah utara gedung Madrasah Al-Rosyid.

Sebelum acara penutupan KMD tersebut, Selasa (26/9/2017) malam, juga digelar api unggun Gembira dan Pentas Seni, selain itu juga ada pesta kembang api disela kegiatan malam puncak tersebut.

Adapun pada penutupan KMD hari ini, Rabu (27/9/2017), dihadiri oleh Kepala Kwatir Cabang beserta Wakil II yang sekaligus kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Kepala Madrasah serta beberapa undangan lainnya.

Kepala Kwarcab Bojonegoro, Hanafi mengatakan, kegiatan pembinaan ini sangat penting bagi para generasi penerus bangsa, karena sebagai bekal untuk berorganisasi dalam masyarakat.

"Alhamdulilah pelaksanaan KMD pesertanya sungguh banyak dan penuh semangat, "biasanya kegiatan KMD pesertanya bisa dihitung, namun kali ini pesertanya mencapai ratusan," tambah Kepala Kwarcab yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Pada penutupan KMD ini juga dibacakan berbagai agenda penyematan peserta terbaik mulai tingkat individu hingga kelompok. "Semoga KMD ini dapat memberi bekal bagi siswa Al-Rosyid," harap ketua Panitia KMD, Habib kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]

Tag : KMD, AL ROSYID


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat