18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rayon PMII Raden Paku dan Syariah Resmi Dilantik

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 October 2017 15:00

Rayon PMII Raden Paku dan Syariah Resmi Dilantik

Pengirim : Diki Alamzyah

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro secara resmi melantik Pengurus Rayon PMII Raden Paku dan Pengurus Rayon PMII Syariah Komisariat Sunan Giri Bojonegoro, Minggu, (01/10/2017).
 
Prosesi pelantikan yang digelar di Aula PC NU, Jalan Ahmad Yani Nomor 10 Kota Bojonegoro tersebut sekaligus dirangkai Seminar Informasi Teknologi (IT) dan Latihan Karya Tulis Ilmiah (LKTP).

Ketua Panitia, Inayatul Maula dalam sambutannya, berterima kasih banyak kepada sahabat-sahabat semua atas apresiasi terhadap Agenda Pelantikan Rayon yang dirangkai dengan Seminar IT Dan LKTI. "Semoga ke depannya bisa lebih solid serta progresif," ungkap mahasiswi semester 3 Jurusan PAI ini.

Sementara itu ketua PR PMII Syariah, Tika Lulu'atul Maknun mengatakan, kepengurusan rayon yang dinakhodainya tersebut merupakan kepengurusan baru dan tentunya kepada mahasiswa-mahasiswi baru yang mengikuti seminar dapat mengambil hikmah serta memaksimalkan waktu dengan baik.

“Ini merupakan prestasi terbaik dimana kaderisasi kita terus dilakukan dengan menambah kapasitas tertentu dalam melawan arus,” ujarnya.

Senada dengan Ketua Rayon PMII Raden Paku, Rian Adi Kurniawan mengungkapkan, pelantikan yang sudah dirasakan selaku pengurus Rayon Raden Paku menjadi pintu utama dalam melanjutkan estafet perjuangan di PMII. "Dengan Rangkaian Seminar suatu kebutuhan bagi kita semua sebagai Mahasiswa yang tidak hanya kuliah pulang-kuliah pulang atau sering disebut kupu-kupu," tandasnya.

Sedangkan Ketua Komisariat PMII Sunan Giri Bojonegoro Siti Ainur Rodliyah menambahkan bahwa pelantikan itu bukan sekadar mengucapkan ulang teks ikrar semata, melainkan mampu menerjemahkan teks tersebut kedalam prilaku berpikir dan bertindak.

“Persoalan kaderisasi merupakan suatu proes yang harus dimulai tanpa ada akhirnya dan tidak hanya berhenti disini saja” kata Siti Ainur Rodliyah.

Pihaknya juga menegaskan jika kelahiran Rayon Raden Paku dan Syariah ini merupakan suatu anugerah yang diberikan kepada PMII Komisariat Sunan Giri.

“Karena kehadirannya diharapkan mampu menambah warna baru dalam dunia gerakan mahasiswa khusus dalam kampus IAI Sunan Giri,” Pungkasnya.

Di akhir sambutan yaitu Ketua PC PMII Bojonegoro M. Kamalludin menjelaskan Mahasiswa hari ini mengalami surut terhadap keadaan sosial, yang cendrung apatis tanpa ada gerakan dalam menumbuhkan kapasitas-kapasitas tertentu.

"Mahasiswa itu mempunyai peran dan tanggung jawab sebagai Agen Of Change, Agen Of Inovatif, Agen Of  Control Social, maka peran-peran tersebut harus ditanamkan oleh para mahasiswa," pesannya. [ito]

Tag : pmii, bojonegoro, sunan giri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat