18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field 'Ngopi Susu' Bareng Wartawan   |   17:00 . Kembali Naik, Inilah Harga Logam Mulia Hari Ini   |   16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |  
Sat, 05 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 17 October 2017 08:00

SMAI Temayang Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi UNESA

SMAI Temayang Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi UNESA

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Berangkat dengan rasa penasaran dan percaya diri tim musikalisasi Puisi SMA Islam Temayang dalam keikutsertaannya lomba yang di selenggarakan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Agenda tahunan Festival Bahasa Indonesia 2017, yang diselenggarakan di Gedung FBS UNESA Minggu(15/10/2017).

Kepala UPT Musik Muntoro menjelaskan, Tim Musikalisasi Puisi (MUPUS) SMA Islam Temayang Bojonegoro yang beranggotakan 5 Siswa Ahmad Abdullah (Tamborin & Pianika), Rengga (Guitar), Abidin (Gitar), Khoirul Anam (Ketipung) dan Vokal Vicky Puspitaningrum ini sangat antusias untuk menyiapkan performancenya dengan bimbingan Guru Bahasa Indonesia Ami Kiswati dan di dampingi oleh Pelatih Musik, Wawan Krisdiono.

"Event yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Sastra UNESA ini merupakan event tahunan namun ini adalah kali pertama keikutsertaan SMA Islam Temayang Bojonegoro," ungkapnya.

Tim MUPUS SMA Islam Temayang tampil urutan 7 membawakan Puisi dengan judul "AKU" Karya Taufik Ismail diantara peserta dari berbagai Kabupaten Kota Jawa Timur.

Menurut dia, Musikalisasi Puisi SMA Islam Temayang harap-harap cemas akan hasil dari perlombaan. Sampai ada pengumuman dari panitia tepat jam 16.00 WIB seluruh anggota Tim Sontak meluapkan kegembiraan serta haru seolah tidak percaya kalau mereka meraih Juara 1.

“Sesungguhnya saya dan teman-teman sangat lelah setelah menempuh perjalanan dari Bojonegoro Surabaya maklum jarang pergi jauh begitu," sela kata salah satu peserta Abdul yang biasa dipanggil Dul ini.

Tapi, menurut dia, dengan semangat dan tekad yang tinggi untuk menunjukkan performance di depan Dewan Juri Rasa lelah itu tiada terasakan.

Kembali kata Muntoro, selain kegigihan mereka untuk latihan keberhasilan ini merupakan modal utama tuk meningkatkan semangat.

"Terbukti meski bermodal tekat ternyata berkat pun didapat,tekat tuk menjadi yang terbaik di kabulkan oleh Allah yang maha tahu dari yang tampak maupun yang tersembunyi," ujar Muntoro menutup pembicaraan "Ojo lali Bahagia".

Ditemui terpisah, Pembimbing MUPUS Ami Kiswati menyampaikan Rasa Syukur atas berkat Rahmat Allah dan terima kasih atas dukungan Bapak/Ibu ibu guru serta seluruh civitas SMA Islam Temayang Bojonegoro.

"Alhamdulillah tim MUPUS mampu mempersembahkan yang terbaik buat sekolah dengan berhasil meraih juara 1 di ajang lomba MUPUS di Fakultas Sastra dan Seni Unesa Surabaya 2017," ucapnya. [top/ito]

Tag : mupus, smai, temayang


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat