21:00 . Pelaksanaan PTM Terbatas SMA-SMK di Bojonegoro Dinilai Lancar   |   20:00 . Tiga Pilar di Bojonegoro Terus Optimalkan 3T Saat Pandemi Covid-19   |   19:00 . Tiga Pekerja Migran Bojonegoro Dipulangkan Usai Karantina di Surabaya   |   18:00 . Rental Novel dan Komik Ini Masih Bertahan di Tengah Digitalisasi   |   17:00 . Telat Cutting, Ruas Kumpulrejo-Bendo Bentuk Pola Retak   |   16:00 . Kupas Tuntas Cara Berlaboratorium yang Baik Bersama Prodi Farmasi UNU Sunan Giri Bojonegoro   |   15:00 . Targetkan Rampung November, Proyek Jargas di Bojonegoro Capai 70 Persen   |   14:00 . Tahap Akhir Pengerjaan, Bendungan Gongseng Mulai Dilakukan Pengisian Awal   |   13:00 . Konferwil IPNU Jatim di Bojonegoro Usung Tema Akselerasi Pelajar   |   07:00 . Benarkah Berjalan 10.000 Langkah Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Faktanya   |   18:00 . Petani Toge Desa Talok, Omzet Jutaan, Ciptakan Lapangan Kerja Bagi   |   17:00 . Mapping dan Konseling Anggota Polres Bojonegoro di Masa Pandemi Covid-19   |   16:00 . 2 Bulan, Ada 9 Peristiwa Kebakaran Akibat Ulah Orang Tak Bertanggung Jawab    |   15:00 . Catat...! Ini Jadwal Tes SKD CASN di Bojonegoro   |   14:00 . 10 Karya Terbaik Akan Mendapatkan Piagam Penghargaan   |  
Thu, 23 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMAI Temayang Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi UNESA

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 October 2017 08:00

SMAI Temayang Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi UNESA

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Berangkat dengan rasa penasaran dan percaya diri tim musikalisasi Puisi SMA Islam Temayang dalam keikutsertaannya lomba yang di selenggarakan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Agenda tahunan Festival Bahasa Indonesia 2017, yang diselenggarakan di Gedung FBS UNESA Minggu(15/10/2017).

Kepala UPT Musik Muntoro menjelaskan, Tim Musikalisasi Puisi (MUPUS) SMA Islam Temayang Bojonegoro yang beranggotakan 5 Siswa Ahmad Abdullah (Tamborin & Pianika), Rengga (Guitar), Abidin (Gitar), Khoirul Anam (Ketipung) dan Vokal Vicky Puspitaningrum ini sangat antusias untuk menyiapkan performancenya dengan bimbingan Guru Bahasa Indonesia Ami Kiswati dan di dampingi oleh Pelatih Musik, Wawan Krisdiono.

"Event yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Sastra UNESA ini merupakan event tahunan namun ini adalah kali pertama keikutsertaan SMA Islam Temayang Bojonegoro," ungkapnya.

Tim MUPUS SMA Islam Temayang tampil urutan 7 membawakan Puisi dengan judul "AKU" Karya Taufik Ismail diantara peserta dari berbagai Kabupaten Kota Jawa Timur.

Menurut dia, Musikalisasi Puisi SMA Islam Temayang harap-harap cemas akan hasil dari perlombaan. Sampai ada pengumuman dari panitia tepat jam 16.00 WIB seluruh anggota Tim Sontak meluapkan kegembiraan serta haru seolah tidak percaya kalau mereka meraih Juara 1.

“Sesungguhnya saya dan teman-teman sangat lelah setelah menempuh perjalanan dari Bojonegoro Surabaya maklum jarang pergi jauh begitu," sela kata salah satu peserta Abdul yang biasa dipanggil Dul ini.

Tapi, menurut dia, dengan semangat dan tekad yang tinggi untuk menunjukkan performance di depan Dewan Juri Rasa lelah itu tiada terasakan.

Kembali kata Muntoro, selain kegigihan mereka untuk latihan keberhasilan ini merupakan modal utama tuk meningkatkan semangat.

"Terbukti meski bermodal tekat ternyata berkat pun didapat,tekat tuk menjadi yang terbaik di kabulkan oleh Allah yang maha tahu dari yang tampak maupun yang tersembunyi," ujar Muntoro menutup pembicaraan "Ojo lali Bahagia".

Ditemui terpisah, Pembimbing MUPUS Ami Kiswati menyampaikan Rasa Syukur atas berkat Rahmat Allah dan terima kasih atas dukungan Bapak/Ibu ibu guru serta seluruh civitas SMA Islam Temayang Bojonegoro.

"Alhamdulillah tim MUPUS mampu mempersembahkan yang terbaik buat sekolah dengan berhasil meraih juara 1 di ajang lomba MUPUS di Fakultas Sastra dan Seni Unesa Surabaya 2017," ucapnya. [top/ito]

Tag : mupus, smai, temayang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more