Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro

FKMB UINSA Gelar Pengkaderan di Dander

blokbojonegoro.com | Friday, 20 October 2017 14:00

FKMB UINSA Gelar Pengkaderan di Dander

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Sebagai mahasiswa yang ikut andil dalam berproses di organisasi, pintu awal masuk adalah pengkaderan. Sangat tepat mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB UINSA), pada Kamis (20/10/2017) mulai mengikuti Mapeta (Masa Pengkaderan Anggota) yang bertempat di Taman Tirtawana Dander Kabupaten Bojonegoro, hingga Minggu (22/10/2017).

Acara yang diikuti mahasiswa baru ini adalah agenda tahunan FKMB saat tahun ajaran baru. Dimana para calon anggota dikenalkan lebih dalam tentang organisasi dan juga kedaerahan.

Iqbal selaku Ketua Panitia mengatakan, untuk tahun ini Mapeta mengusung tema 'Bangkitlah Jiwa Penggerak: Implementasi Nilai Dasar-dasar Organisasi Guna Terbentuknya Kader Intelektual dan Bermoral' yang tujuannya supaya mahasiswa benar-benar memiliki jiwa pemimpin.

"Selain itu mahasiwa juga tidak terkecoh dalam dunia yang dibangun tanpa dasar pemikiran yang jelas, intelektualitas yang harus kita jaga," tutur Iqbal.

Niam Kurniawan selaku ketua umum FKMB UINSA menjelaskan, kegaitan ini adalah acara tahunan, dimana para mahasiswa baru yang akan ikut bergabung ke dalam FKMB, proses awalnya adalah ikut Mapeta. "Semoga Mapeta berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun. Dan juga semoga para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengerti FKMB lebih dalam lagi," tegas Niam.

Terpisah, Vanny salah satu peserta Mapeta mengungkapkan rasa bahagia mengenal teman-teman baru yang semuanya dari Bojonegoro. "Sangat senang, soalnya bisa mengenal teman-teman yang mulai dari pojok timur Bojonegoro sampai ujung barat Kota Ledre. Dan juga bisa mengenal alumni-alumni UINSA yang sekarang telah menjadi orang-orang sukses di Bojonegoro," tutup Vanny. [top/mu]

Tag : fkmb, forum komunikasi mahasiswa bojongeoro, mahasiswa bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini