10:00 . Baksos Wujud Kejari Bojonegoro Hadir Bantu Kepedulian Sesama   |   09:00 . Kelompok Unggul dan Produktif, Jaga Ketahanan Ekonomi dan Pangan   |   08:00 . Sepakbola, Kebanggaan dan Kemanusiaan   |   07:00 . Berapa Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Bersepeda?   |   20:00 . Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   18:00 . DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan   |   17:00 . PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19   |   16:00 . Hingga Hari Keenam, Peserta Rapid Test Umum Capai 182   |   15:00 . Waspadai Polaritas Interaksi Virtual   |   14:00 . Pecah Kendi Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Embung   |   13:00 . Dishub Gelar Operasi Kestib, Tertibkan Truk Kelebihan Tonase   |   12:00 . Komitmen Tukar Guling TKD, Embung Desa Gayam Mulai Dibangun   |   12:00 . Dewan Pendidikan : Belajar di Rumah Buat Siswa Jenuh   |   11:00 . Beredar Kemacetan Jalan Provinsi Desa Sukowati, Ternyata Ada Perbaikan Jalan   |  
Wed, 15 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 22 October 2017 11:00

Hari Santri Nasional 22 Oktober

Saatnya Santri Jadi Jawaban Masalah Negeri

Saatnya Santri Jadi Jawaban Masalah Negeri

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sekitar 25 ribu lebih santri putihkan Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (22/10/2017). Mereka memakai songkok hitam, baju putih dan menggunakan sarung bagi laki-laki, serta kerudung Hitam dan bawahan putih-putih bagi perempuan.

Kegiatan tersebut, dalam rangka menggelar upacara Hari Santri Nasional (HSB) yang diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan para ustadzah-ustadzah serta ulama-ulama yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Bupati Bojonegoro Kang Yoto, Ketua DPRD Bojonegoro Mitro'atin, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Hery Subagio dan beserta Forpimda Kabupaten Bojonegoro.

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, Bupati Bojonegoro. Bupati dua periode tersebut memaparkan, para peserta upacara harus belajar dari sejarah masa lalu bahwa santri pernah memberikan sesuatu hal yang sangat berharga sekali untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Yang mana, hingga sampai saat ini hasil dari kerja keras para santri tersebut sangat berasa bagi bangsa Indonesia. Yaitu, kemerdekaan NKRI.

"Sikap cinta tanah air tidak perlu diragukan lagi di kalangan seorang santri, dan itu harus terus dipertahankan untuk terus menjaga keutuhan NKRI," terang Suyoto.

Selain itu, Kang Yoto juga berharap agar para santri turut menjadi jawaban problematika yang ada di tengah-tengah masyarakat, khususnya Kabupaten Bojonegoro. Salah satu masalah di Kabupaten Bojonegoro salah satunya masalah bencana, baik banjir tahunan maupun kekeringan.

"Santri itu juga harus bahagia dan ceria dalam menghadapi problematika yang ada di masyarakat," pungkas pria asli Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro ini.[din/lis]

Tag : hari santri, nasional


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat