21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Tim Evaluator Pengisian Perangkat Desa Bekerja Individu

blokbojonegoro.com | Monday, 23 October 2017 13:00

Tim Evaluator Pengisian Perangkat Desa Bekerja Individu

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Kedatangan tim evaluator pengisian perangkat desa yang mendatangi Universitas Negeri Semarang (UNNES), hanya Ketua Komisi A dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro. Padahal, dalam tim tersebut selain legislatif, juga ada IDFoS Indonesia dan Bojonegoro Institute. Namun kedatangan dua legislator tersebut bersama perwakilan Asosiasi Kepala Desa (AKD).

Padahal sesuai SK Bupati Bojonegoro nomor 188/213/KEP/412.013/2017 tentang tim pengisian perangkat desa tingkat Kabupaten Bojonegoro tahun 2017 menyebutkan, pada nomor 3 jabatan dalam tim evaluator ada wakil ketua I, wakil ketua II, ketua Komisi A dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro. Serta ditambah IDFoS Indonesia dan Bojonegoro Institute.

[Baca juga: Dewan Akui ke Unnes Bersama Lima Orang ]

"Ini agenda tim evaluator. Mengajak perwakilan AKD karena mengadu terkait itu sehingga memfasilitasi untuk ke sana, agar tidak dicurigai," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito, Senin (23/10/2017) di ruang komisi A.

Kedatangannya ke UNNES di luar kelembagaan DPRD, karena berdasarkan SK bupati tersebut. Seperti yang dilakukan IDFoS mengecek ke lokasi sebagai tim evaluator. "Sesama tim tidak dilibatkan, kelembagaan di luar koordinasi kami tapi melaksanakan tugasnya," terangnya.

Sementara itu, Direktur  Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia, Joko Hadi Purnomo mengharapkan, dalam proses pengisian perangkat desa yang mempunyai niatan bagus juga diikuti dengan proses yang bagus pula. Namun dalam proses demi proses masih ada celah-celah kebocoran.

Pasalnya, sebagai tim evaluator tidak pernah diajak dalam persiapan maupun rapat merumuskan petunjuk teknis pengisian perangkat desa. "Tidak pernah diajak berkoordinasi dan tidak pernah dilibatkan," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Hal senada juga disampaikan Direktur Bojonegoro Institute, AW Syaiful Huda mengaku tidak tahu menahu perkembangan persiapan pengisian perangkat desa. "Aku tidak mengikuti," tutur alumni STIE Cendekia Bojonegoro itu. [zid/ito]

Tag : perangkat, desa, pengisian, polres, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat